Siap-Siap, Diskon Tarif Tol 20 Persen Berlaku di Trans Jawa, Catat Tanggalnya!

Siap-Siap, Diskon Tarif Tol 20 Persen Berlaku di Trans Jawa, Catat Tanggalnya!

ilustrasi - Lalin arus balik di Tol Trans Jawa -Istimewa-Jasa Marga

fin.co.id - Menjelang musim mudik Lebaran 2024, para pemudik yang menggunakan jalan tol sebaiknya mengetahui informasi, bahwa beberapa Badan Usaha Jalan Tol (BUJT), akan memberikan diskon tarif tol pada musim mudik Lebaran tahun 2024. 

Anggota Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) dari Unsur Masyarakat, Tulus Abadi mengatakan, Asosiasi Jalan Tol (ATI), sebagai organisasi yang menaungi BUJT di Indonesia, telah berkirim surat kepada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono perihal rencana pemberian diskon tarif tol pada musim arus mudik Lebaran 2024. 

"ATI sudah berkirim surat kepada Menteri PUPR terkait rencana diskon tarif tol," ungkap Tulus Abadi, ditemui pada acara Media Gathering Astra Infra bersama Forum Wartawan Infrastruktur di Astra Tower Jakarta, Kamis 28 Maret 2024. 


Anggota BPJT dari unsur masyarakat Tulus Abadi--

Adapun besaran diskon tarif tol yang akan diberikan, kata Tulus, masih akan dibahas lebih lanjut. 

Namun demikian, jika berkaca pada tahun-tahun sebelumnya, diskon tarif tol yang diberikan sebesar 20 persen dari total tarif tol yang berlaku. 

BACA JUGA:Persiapan Jalan Tol Cibitung – Cilincing (JTCC) Sambut Arus Mudik Lebaran 2024

"Untuk diskon tarif tol, maksimal 20 persen ya," kata Tulus. 

Kemudian terkait pemberlakuan diskon tarif tok tersebut, kata Tulus, juga masih akan dibahas lebih lanjut. 

Menurutnya, tujuan dari pemberian diskon tarif tol tersebut adalah untuk mendistribusikan pemudik agar tidak terkonsentrasi hanya di waktu-waktu favorit saja. 

"Diskon tarif tol biasanya dimulai pada H-7 Lebaran," tuturnya. 

BACA JUGA:Persiapan Astra Infra Jelang Perjalanan Mudik Lebaran 2024

Meski demikian, lanjut Tulus, ada hal yang berbeda pada pemberian diskon tarif tol tahun ini. Menurutnya, diskon tarif tol hanya akan diberlakukan pada ruas Tol Trans Jawa Saja. 

"Hanya di Trans Jawa saja, sampai dengan Gerbang Tol Kalikangkung (Semarang). Karena kan setelahnya kesana sepi," tandasnya. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: