Rekayasa Lalu Lintas Festival Malam Tahun Baru 2023 di Sudirman dan Thamrin, 22 Akses Ditutup

Rekayasa Lalu Lintas Festival Malam Tahun Baru 2023 di Sudirman dan Thamrin, 22 Akses Ditutup

Warga memadati jalan saat Car Free Night di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta, Selasa (31/12/2019). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/pd--

Selama kegiatan Festival Malam Tahun Baru 2023 di Sudirman-Thamrin berlangsung, pihaknya juga akan melakukan rekayasa lalu lintas dengan rute pengalihan yang terdiri dari:

1 ) Rekayasa lalu lintas dari arah selatan ke utara:

Dialihkan melalui Jalan Asia Afrika-Jalan Gerbang Pemuda-Jalan Gatot Subroto-Jalan KS Tubun-JaIan KH Mas Mansyur-Jalan Cideng- dan seterusnya. Atau dapat melalui Jalan HR Rasuna Said-Jalan Prof Dr Satrio-Jalan KH Mas Mansyur dan seterusnya dan sebaliknya.

2) Rekayasa lalu lintas dari arah utara ke selatan:

Dialihkan melalui Jalan Medan Merdeka Selatan-Jalan M Ridwan Rais-Jalan Tugu Tani-Jalan Menteng-Jalan Cut Mutia-Jalan Dr GSSJ Samratulangi-Jalan HOS Cokroaminoto-JaIan HR Rasuna Said. Atau melalui Jalan Gunung Sahari-Jalan Kramat Raya-Jalan Salemba-Jalan Proklamasi-Jalan Tambak-Jalan Prof Dr Saharjo-dan seterusnya.

3) Rekayasa lalu lintas dari arah barat ke timur dan sebaliknya yang masih dapat dilintasi antara lain: Jalan Budi KemuIiaan-Jalan Merdeka Selatan, Jalan Kebon Sirih (Barat dan Timur), Jalan KH Wahid Hasyim, Jalan Galunggung - Penjernihan 1.

Jika terjadi kepadatan lalu lintas, kata Syafrin, maka opsi penutupan akan diperluas mulai dari Simpang Harmoni menuju utara, Budi Kemulian arah timur, Medan Merdeka Selatan arah barat, Simpang Milenium arah timur, Wahid Hasyim Tanah Abang arah timur dan Wahid Hasyim Sabang arah barat.

"Tapi perluasan penutupan itu bersifat situasional. Adapun untuk pengaturan situasional bagi tamu hotel/kantor kedutaan/rumah sakit di sepanjang Jalan MH Thamrin dan Jalan Jenderal Sudirman dimohon dapat menyesuaikan pengaturan yang telah ditetapkan," kata Syafrin.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: