DPRD Respons Rencana Renovasi Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta Mencapai Rp22,2 Miliar

DPRD Respons Rencana Renovasi Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta Mencapai Rp22,2 Miliar

Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. (ist)--

fin.co.id - Rencana renovasi rumah dinas Gubernur DKI Jakarta serta para pejabat menjadi sorotan. Kali ini, renovasi rumah dinas Gubernur DKI Jakarta menarik perhatian dengan anggaran yang mencapai Rp22,2 miliar.

Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Khoirudin mengatakan, restorasi rumah dinas tersebut perlu dilakukan karena banyaknya bangunan yang sudah rusak dan harus diperbaiki.

"Yah, rumah dinas itu rata-rata sudah tua dan banyak hal yang harus diperbaiki biar para pimpinan kita bukan hanya di kantor, tapi di rumah dinas sebagai kantor kedua jadi nyaman, saya mendukung untuk itu, biar kantornya 24 jam," katanya kepada wartawan, Kamis 18 April 2024.

Menanggapi kenaikan anggaran yang drastis, Khoirudin menegaskan, akan memeriksa komponen apa saja yang akan diperbaiki agar sesuai dengan anggaran yang ada.

BACA JUGA:Ketua KPU Dilaporkan ke DKPP, Diduga Merayu Korban hingga Melakukan Perbuatan Asusila

"Nanti saya cek komponen apa yang akan diperbaiki, yang jelas penyesuaian terkait dengan fasilitas yang sudah usang perlu dilakukan," tegasnya.

Perlu diketahui, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memiliki rencana untuk merestorasi rumah dinas Gubernur DKI Jakarta di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, dengan anggaran sebesar Rp 22,28 miliar pada tahun 2024. 

Proyek tersebut, dengan kode RUP 50774494, bertujuan untuk memperbaiki aset daerah serta memperbaiki cagar budaya yang rusak. 

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menjelaskan, renovasi tersebut penting untuk menjaga keberlangsungan aset daerah.

BACA JUGA:2 Pegawai Lion Air dan Eks Petugas Avsec Bandara Kualanamu Terlibat Peredaran Narkoba

Seperti yang terjadi pada renovasi tahun sebelumnya yang menangani masalah bocor.

"Tiap tahun tentunya harus ada renovasi. Kemarin di 2023 ada bocor-bocor, sudah selesai diperbaiki. Namanya aset daerah harus diperbaiki," katanya, Rabu 17 April 2024.

- Fajar Ilman -

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: