5 Destinasi Wisata Libur Akhir Tahun, Ada Pelabuhan North Quay Surabaya

5 Destinasi Wisata Libur Akhir Tahun, Ada Pelabuhan North Quay Surabaya

Pelabuhan North Quay, Surabaya, Jawa Timur--(Antara)

BACA JUGA:Rekomendasi Tempat Wisata untuk Anak Saat Libur Natal dan Tahun Baru

Maha Vihara Maitreya Cemara Asri, Medan

Dihias dengan ornamen khas Tiongkok yang memberikan pemandangan unik, Maha Vihara Maitreya Cemara Asri diklaim sebagai candi Budha non-bersejarah terbesar di Indonesia yang ada di Medan, Sumatera Utara.

Vihara ini terletak di sebelah danau kecil yang asri dengan banyak pepohonan di sekitarnya. Anda akan terpukau melihat burung bangau di danau tersebut saat berkunjung.

Di sore hari, anda bisa menghabiskan waktu untuk berwisata kuliner dengan suguhan bahari dan menu khas Tiongkok. Tersedia juga taman bermain anak yang tentunya memberi banyak opsi aktivitas ketika berkunjung ke sini.

Kawasan Wisata Kuliner Pantai Padang, Padang

Selain dikenal dengan rendangnya sebenarnya kota Padang yang ada di Sumatera Barat juga memiliki banyak sajian kuliner lainnya yang tak kalah nikmat.

Bahkan secara khusus ada destinasi wisata seperti Kawasan Wisata Kuliner yang terletak di pinggir Pantai Padang yang menyediakan suguhan ragam kuliner khas kota Jam Gadang ini.

Letaknya yang berada di sepanjang tepi pantai, sehingga anda bisa menyantap kuliner lezat khas Padang sembari menikmati angin laut dan keindahan dari pantai Padang.

Untuk variasi makanan anda bisa mencoba Karupuak Leak, Pisang Kapik, Langkitang Cucuik, Pensi, Bakso Bakar, Jagung Bakar, sampai Kelapa Muda.

Museum Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang

Palembang yang ada di Sumatera Selatan juga tak boleh luput dari bucket list kota untuk wisata karena kota ini kaya akan warisan budaya.

Selain memberi hiburan, kota ini juga mampu memberikan edukasi baru bagi pengunjungnya.

Salah satu destinasi yang tersedia di Lampung dan memiliki kedua fungsi tersebut ialah Museum Sultan Mahmud Badaruddin II.

Bangunan yang berdiri sejak 1820-an itu menampilkan sejarah kota Palembang mulai dari masa kerajaan

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: