18.000 Pengunjung Nikmati Liburan di Kota Tua

18.000 Pengunjung Nikmati Liburan di Kota Tua

Belasan ribu pengunjung nikmati libur Lebaran di Kota Tua, Jakarta, Jumat 12 April 2024.-FIN/Sabrina Hutajulu/Disway Group-

FIN.CO.ID - Momen libur Lebaran dimanfaatkan oleh warga Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) untuk jalan-jalan. Salah satunya yakni wisata ke Kota Tua, Jakarta Barat.

Kota Tua masih menjadi salah satu tempat wisata favorit di Jakarta. Tak ada biaya masuk untuk menikmati gedung-gedung khas peninggalan zaman penjajahan di Kota Tua.

BACA JUGA:

Wisata Kota Tua banyak dilirik masyarakat yang tidak mudik ke kampung halaman. Maka itu, mereka menghabiskan waktu liburannya ke Kota Tua.

Berdasarkan pantauan FIN.CO.ID dari Disway Group di lokasi, Jumat 12 April 2024, tampak pengunjung membludak.

Terlihat para orang tua yang turut serta membawa buah hatinya. Sebagian ada yang duduk lesehan sembari menikmati perbekalan yang dibawa dari rumah.

Heni, salah seorang pengunjung mengaku memilih Kota Tua karena banyak spot foto yang bagus untuk kebutuhan konten sosial medianya.

"Hunting foto di sini paling cocok, udah gitu gratis juga," ujarnya.

Heni yang datang dari Manggarai bersama kawan-kawannya, memanfaatkan momen Libur lebaran untuk mengunjungi destinasi wisata di Jakarta. Salah satunya Kota Tua.

"Kalau di sini kan bisa eksplor banyak tempat ya, jadi kontennya banyak," tuturnya.

Meski cuaca cukup terik dan mendadak mendung, tak menyurutkan niat para pengunjung untuk datang ke Kota Tua.

Berdasarkan data yang diterima, kunjungan di Kota Tua dalam sehari bisa mencapai 18.000 orang. Tak hanya domestik, wisatawan mancanegara juga banyak datang untuk menikmati gagahnya bangunan bersejarah di Kota Tua.

Sebagai informasi, di Kota Tua ada berbagai hal yang bisa dinikmati, salah satunya Museum Fatahillah yang dulunya merupakan gedung Balai Kota Batavia.

Anda juga bisa menyewa sepeda untuk mengitari kawasan Kota Tua dengan harga Rp20.000 untuk 30 menit. Bagi Anda yang ingin ke Kota Tua, Anda bisa menggunakan transportasi umum seperti KRL atau TransJakarta dengan memilih jurusan Kota.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: