Piala Dunia 2022: 7 Data Impresif Terukir Saat Laga Maroko vs Spanyol di Fase 16 Besar

Piala Dunia 2022: 7 Data Impresif Terukir Saat Laga Maroko vs Spanyol di Fase 16 Besar

Para penggawa Maroko gembira usai menang dari Spanyol di Piala Dunia 2022, Selasa, 6 Desember 2022.-Twitter/@FIFAWorldCup-

2. Kepala pelatih Maroko Walid Reragui menjadi manajer Afrika pertama yang mencapai perempat final Piala Dunia.

BACA JUGA:Piala Dunia 2022, Maroko Singkirkan Spanyol Lewat Drama Adu Penalti

3. Berusia 18 tahun dan 123 hari penggawa Spanyol Gavi adalah pemain termuda yang memulai pertandingan sistem gugur di Piala Dunia sejak legenda Brasil Pele di final 1958 (17th 249h).

4. Ini menjadi adu penalti kelima Spanyol di Piala Dunia, terbanyak di antara negara mana pun (sejajar dengan Argentina). Mereka telah kehilangan tiga dari empat sejauh ini, dengan tidak ada tim yang kalah lebih banyak (Inggris dan Italia juga 3).

5. Spanyol telah menjadi negara pertama dalam sejarah Piala Dunia yang kalah dalam empat adu penalti (vs Belgia 1986, vs Korea Selatan 2002, vs Rusia 2018, dan vs Maroko 2022), 

6. Spanyol melakukan hanya satu tembakan dalam 45 menit pertama melawan Maroko, yang paling sedikit di paruh pertama pertandingan Piala Dunia sejak setidaknya 1966.

BACA JUGA:Link Live Streaming 16 Besar Piala Dunia 2022: Maroko vs Spanyol

7. Spanyol telah menjadi tim kedua yang tidak mencetak satu gol pun dalam adu penalti setelah Swiss melawan Ukraina pada 2006.

Jalannya Pertandingan Maroko vs Spanyol di Piala Dunia 2022

Pada babak pertama, Maroko memberikan ancaman terlebih dahulu melalui tendangan bebas dari Hakimi, akan tetapi tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Spanyol.

Spanyol berbalik mengancam Marco Asensio yang merangsek ke kotak penalti Maroko, akan tetapi tendangan pemain Real Madrid itu masih mengenai sisi jaring gawang.

BACA JUGA:Link Live Streaming 16 Besar Piala Dunia 2022: Portugal vs Swiss

Selanjutnya Maroko yang melancarkan serangan ke lini pertahanan Spanyol, kali ini melalui tendangan keras Noussair Mazraoui dari luar kotak penalti, namun Unai Simon bisa mementahkan peluang tersebut.

Di sisa waktu babak pertama, kedua tim saling melancarkan serangan akan tetapi tidak ada yang berbuah menjadi gol sehingga skor sama kuat 0-0 tetap bertahan.


Kiper Yassine Bounou diangkat oleh rekan-rekannya usai laga Maroko vs Spanyol di Piala Dunia 2022, Selasa, 6 Desember 2022.-Twitter/@FIFAWorldCup-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: