Piala Dunia 2022, Maroko Singkirkan Spanyol Lewat Drama Adu Penalti

Piala Dunia 2022, Maroko Singkirkan Spanyol Lewat Drama Adu Penalti

Ilustrasi Piala Dunia 2022: Maroko vs Spanyol-@sefutbol-twitter

DOHA, FIN.CO.ID- Timnas Maroko singkirkan Spanyol lewat adu penalti menyusul hasil imbang kedua tim dalam laga 16 besar Piala Dunia di Stadion Education City, Al Rayyan, Doha, Rabu dini hari WIB.

Kekalahan Spanyol di babak adu penalti ini, akibat tiga penendang Spanyol yaitu Pablo Sarabia, Carlos Soler dan Sergio Busquets gagal melaksanakan tugasnya. 

Sedangkan tiga dari empat penendang Maroko yaitu Abdelhamid Sabiri, Hakim Ziyech serta Achraf Hakimi sukses membobol gawang Unai Simon.

Kemenangan itu mengantarkan Maroko melangkah ke perempat final Piala Dunia 2022 dan akan menghadapi Portugal yang menang atas Swiss 4-1.

BACA JUGA:Jepang Kalah Lawan Kroasia, Begini Kisah Laksamana Maeda yang Kini Trending Topic di Twitter

Jalannya pertandingan:

Pada babak pertama, Maroko memberikan ancaman terlebih dahulu melalui tendangan bebas dari Hakimi, akan tetapi tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Spanyol.

Spanyol berbalik mengancam Marco Asensio yang merangsek ke kotak penalti Maroko, akan tetapi tendangan pemain Real Madrid itu masih mengenai sisi jaring gawang.

Selanjutnya Maroko yang melancarkan serangan ke lini pertahanan Spanyol, kali ini melalui tendangan keras Noussair Mazraoui dari luar kotak penalti, namun Unai Simon bisa mementahkan peluang tersebut.

Di sisa waktu babak pertama, kedua tim saling melancarkan serangan akan tetapi tidak ada yang berbuah menjadi gol sehingga skor sama kuat 0-0 tetap bertahan.

BACA JUGA:Tekuk Korea Selatan 4-1, Brazil Melaju ke Babak Perempat Final Piala Dunia 2022

Pada babak kedua, tempo permainan tetap berjalan sedang dan kedua tim saling berusaha untuk membongkar lini pertahanan lawannya, namun 15 menit pertama belum ada yang mengancam.

Selanjutnya babak kedua berjalan tidak seperti babak pertama, karena tidak terlalu banyak peluang yang tercipta sehingga pertandingan dilanjutkan ke waktu tambahan.

Pada waktu tambahan, Maroko yang memiliki peluang pertama melalui Walid Cheddira, akan tetapi tendangan mendatarnya masih bisa dihalau Simon.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: