Piala Dunia 2022: 4 Fakta Bombastis Kala Prancis Jungkalkan Polandia di Babak 16 Besar

Piala Dunia 2022: 4 Fakta Bombastis Kala Prancis Jungkalkan Polandia di Babak 16 Besar

Momen Olivier Giroud (kanan) dan Kylian Mbappe selebrasi gol dalam laga Prancis vs Polandia di Piala Dunia 2022, Minggu, 4 Desember 2022.-Twitter/@OptaJoe-

2. Striker Olivier Giroud mencetak golnya yang ke-52 untuk tim nasional Prancis, menyalip Thierry Henry menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah Les Bleus.

BACA JUGA:Piala Dunia 2022: Singkirkan Polandia 3-1, Prancis Melaju ke Perempat Final

3. Kylian Mbappe adalah pemain pertama dalam sejarah yang mencetak 8 gol di Piala Dunia sebelum ulang tahunnya yang ke-24.

Kylian Mbappe telah mencetak lima gol dalam empat pertandingan di Piala Dunia 2022, melampaui penghitungan golnya dari penampilan sebelumnya di turnamen pada tahun 2018 (empat gol dalam tujuh pertandingan).

Berusia 23 tahun dan 349 hari, Kylian Mbappe adalah pemain termuda yang mencapai lima gol babak sistem gugur di Piala Dunia sejak Pele pada tahun 1958 (17 tahun 249 hari)

4. Di bawah komando Didier Deschamps Prancis akan bermain di perempat final Piala Dunia dalam tiga edisi turnamen berturut-turut (2014, 2018, 2022) untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

BACA JUGA:Piala Dunia 2022: Inggris Singkirkan Senegal dan Siap Hadapi Prancis di Perempat Final

Jalannya Pertandingan Prancis vs Polandia di Piala Dunia 2022

Prancis langsung mendominasi permainan sejak menit-menit awal dan sudah menciptakan beberapa peluang dalam 10 menit pertama.

Les Blues menciptakan peluang pada menit ke-13 ketika Aurelien Tchouameni melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang bisa ditepis kiper Polandia Wojciech Szczesny.

Polandia membalas dengan sebuah peluang pada menit ke-21. Robert Lewandowski merebut bola di depan kotak penalti Prancis dan melepaskan tembakan.

Upaya bomber Barcelona itu masih menyamping dari gawang Hugo Lloris. Semenit kemudian, Prancis membalas lewat tendangan Jules Kounde dari luar kotak penalti.

BACA JUGA:Link Live Streaming 16 Besar Piala Dunia 2022: Inggris vs Senegal

Sayang arah bola masih mengarah tepat ke pelukan Szczesny. Polandia bermain lebih baik dibandingkan saat melawan Argentina dengan beberapa kali bisa menyerang tim juara bertahan.

Namun, penyelesaian mereka di area lawan masih belum maksimal. Prancis mendapatkan kans emas pada menit ke-27.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: