Piala Dunia 2022: Singkirkan Polandia 3-1, Prancis Melaju ke Perempat Final

Piala Dunia 2022: Singkirkan Polandia 3-1, Prancis Melaju ke Perempat Final

Piala Dunia 2022: ilustrasi logo Prancis vs Polandia.-Twitter/@FrenchTeam-

DOHA, FIN.CO.ID- Prancis melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2022 setelah singkirkan Polandia dengan skor 3-1 dalam pertandingan babak 16 besar di Al-Thumama Stadium, Ahad malam 22.00 WIB, 4 Desember 2022.

Gol Prancis versus Polandia dicetak oleh Kylian Mbappe dua gola dan satu gol oleh Olivier Giroud.

Sementara dari Polandia dicetak oleh Lewandowski lewat tendangan penalti. 

Gol Olivier Giroud ke gawang Polandia pada babak pertama membuat striker itu menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa timnas Prancis dengan 52 gol.

Selanjutnya Prancis akan hadapi Inggris di babak perempat final setelah tim England singkirkan Senegal 3-0 pada Senin dini hari WIB. 

BACA JUGA:Patahkan Rekor Thierry Henry, Olivier Giroud Pencetak Gol Terbanyak Prancis Sepanjang Masa

Jalannya pertandingan:

Prancis langsung mendominasi permainan sejak menit-menit awal dan sudah menciptakan beberapa peluang dalam 10 menit pertama.

Les Blues menciptakan peluang pada menit ke-13 ketika Aurelien Tchouameni melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang bisa ditepis kiper Polandia Wojciech Szczesny.

Polandia membalas dengan sebuah peluang pada menit ke-21. Robert Lewandowski merebut bola di depan kotak penalti Prancis dan melepaskan tembakan. Upaya bomber Barcelona itu masih menyamping dari gawang Hugo Lloris.

Semenit kemudian, Prancis membalas lewat tendangan Jules Kounde dari luar kotak penalti. Sayang arah bola masih mengarah tepat ke pelukan Szczesny.

BACA JUGA:Link Live Streaming 16 Besar Piala Dunia 2022: Prancis vs Polandia

Polandia bermain lebih baik dibandingkan saat melawan Argentina dengan beberapa kali bisa menyerang tim juara bertahan. Namun, penyelesaian mereka di area lawan masih belum maksimal.

Prancis mendapatkan kans emas pada menit ke-27. Umpan Ousmane Dembele disambar Olivier Giroud di kotak penalti, tetapi  menyamping tipis dari gawang.

Sumber: