Piala Dunia 2022: 4 Fakta Bombastis Kala Prancis Jungkalkan Polandia di Babak 16 Besar

Piala Dunia 2022: 4 Fakta Bombastis Kala Prancis Jungkalkan Polandia di Babak 16 Besar

Momen Olivier Giroud (kanan) dan Kylian Mbappe selebrasi gol dalam laga Prancis vs Polandia di Piala Dunia 2022, Minggu, 4 Desember 2022.-Twitter/@OptaJoe-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Ada 4 fakta bombastis kala Prancis jungkalkan Polandia dengan skor 1-3 di babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar.

Pertandingan yang menyajikan Prancis vs Polandia telah dihelat di Stadion Al Thumama, Qatar, Minggu, 4 Desember 2022, malam WIB.

Tim nasional Prancis sudah menurunkan 11 pemain terbaik mereka dan hasilnya bisa meraih kemenangan penuh hingga tembus ke 8 besar.

Sedangkan tim nasional Polandia juga telah menampilkan pemain-pemain terbaik tetapi gagal memenangkan laga kali ini.

BACA JUGA:Jadwal Siaran Langsung 16 Besar Piala Dunia 2022 Malam Ini: Jepang vs Kroasia Sampai Brasil vs Korea Selatan

Kylian Mbappe (74', 90+1') memborong dua gol dalam pertandingan ini, sementara satu gol lainnya dicetak oleh Olivier Giroud (44').

Polandia mencetak gol hiburan lewat tendangan penalti Robert Lewandowski (90+9'), meski sempat diulang karena kiper Hugo Lloris bergerak lebih dahulu sebelum tendangan dilakukan.

Gol Olivier Giroud ke gawang Polandia pada babak pertama membuat striker itu menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa tim nasional Prancis dengan 52 gol.

Prancis akan menghadapi Inggris yang menang telak dari Senegal yang akan segera dimainkan Senin, 12 Desember 2022 dini hari WIB, dalam perempat final.

BACA JUGA:Kylian Mbappe Punya Ambisi Besar Menangkan Piala Dunia 2022

Kendati demikian ternyata ada fakta bombastis yang bisa dicermati oleh para penggemar sepak bola yang berada di Indonesia dari laga Prancis vs Polandia.

Berikut fakta-fakta bombastis yang berhasil diungkap berdasarkan situs resmi penyedia statistik untuk sepak bola, yaitu Opta Jean dan Squawka.

1. Kiper Hugo Lloris hari ini akan menyamai Lilian Thuram sebagai pemain dengan penampilan terbanyak dalam sejarah timnas Prancis (cap ke-142). Lloris juga menyamai Thierry Henry dan Fabien Barthez untuk penampilan Piala Dunia terbanyak bersama untuk Les Bleus (17).


Momen Kylian Mbappe menggiring bola dalam laga Prancis vs Polandia di Piala Dunia 2022, Minggu, 4 Desember 2022.-Twitter/@FrenchTeam-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: