MTM dan Comarch Berkolaborasi Meningkatkan Inovasi Layanan Telekomunikasi di Indonesia

MTM dan Comarch Berkolaborasi Meningkatkan Inovasi Layanan Telekomunikasi di Indonesia

PT Media Telekomunikasi Mandiri (MTM) dan Comarch melakukan kerja sama untuk meningkatkan layanan telekomunikasi di Indonesia.-FIN/Dok -

FIN.CO.ID - PT Media Telekomunikasi Mandiri (MTM) dan Comarch, perusahaan perangkat lunak multinasional asal Polandia telah bekerja sama untuk memperluas pasar bersama mereka di Indonesia. Kemitraan ini merupakan langkah strategis bagi MTM untuk menjalankan proyek bersama.

Direktur Utama MTM Nurul Kowim mengatakan, bahwa kerja sama ini menjadi langkah strategis bagi MTM untuk menjalankan proyek bersama. Dia juga optimistis, kerja sama ini akan membawa manfaat bagi keduanya.

BACA JUGA:

"Comarch merupakan perusahaan perangkat lunak terkemuka dengan solusi TI inovatif dan berkualitas tinggi. Kami yakin kerja sama ini akan membawa manfaat yang optimal bagi kedua belah pihak," kata Kowim dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu 3 April 2024.

Kontrak platform dengan Comarch Field Service Management menghadirkan solusi berbasis cloud. Ini memungkinkan MTM untuk meningkatkan layanan dan performa bagi perusahaan telekomunikasi di Indonesia.

PT Media Telekomunikasi Mandiri sebagai perusahaan penyedia layanan ICT Solutions, kata dia, mematuhi berbagai standar ISO tentang penerapan layanan dan memegang sertifikasi manajemen keamanan informasi dari British Standards Institution (BSI) Group Indonesia. Selain itu, sambungnya, MTM terus meningkatkan standar kualitas layanan dan keamanan informasi melalui upaya menjadi perusahaan keamanan siber pertama yang menerima sertifikat Cyber Security Maturity (CSM) dari BSSN serta sudah terdaftar memiliki Computer Security Incident Response Team (CSIRT).

Melalui kolaborasi ini, kata Kowim, MTM dan Comarch juga akan bersinergi dalam memasarkan dan menjual beragam solusi mereka kepada target pasar bersama di Indonesia. Kedua pihak juga berkomitmen untuk mengembangkan solusi teknologi informasi (TI) yang terintegrasi dan inovatif untuk berbagai industri di Tanah Air.

Kerja sama yang disepakati di ITS Tower, Jakarta ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan pengembangan infrastruktur telekomunikasi. Saat ini, kata dia, MTM telah mengelola lebih dari 300 ribu perangkat komunikasi penyedia layanan telekomunikasi. 

Melalui kolaborasi ini, kedua perusahaan berupaya menghadirkan solusi yang komprehensif dan inovatif untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di Indonesia.

Senada dengan Kowim, Kepala Bisnis Asia Pasifik Comarch, Pawel Workiewicz menuturkan, kemitraan ini menjadi langkah awal bagi perusahaan untuk memperluas target pasar di Indonesia.

"Kerja sama ini merupakan langkah awal Comarch untuk memperluas jangkauan pasar kami di Indonesia dan menghadirkan solusi TI terbaik," ujar Pawel.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: