Link Live Streaming Piala Dunia 2022: Korea Selatan vs Ghana

Link Live Streaming Piala Dunia 2022: Korea Selatan vs Ghana

Ilustrasi Piala Dunia 2022: Korea Selatan vs Ghana-@theekfa-Instagram

Sementara itu, Kapten Ghana, Andrew Ayew percaya timnya berhasil keluar dari situasi sulit usai kalah lawan Portugal.

"Kami harus tetap tenang, rileks, dan meningkatkan performa kami. Kami mesti berusaha mencetak gol lebih banyak dan menghindari kebobolan," Ucap Ayew dikutip fin.co.id dari reuters.

BACA JUGA:Kejutan Jepang Tak Berlanjut di Piala Dunia 2022, Tunduk di Tangan Kosta Rika 0-1

BACA JUGA:Hajar Begia 2-0, Maroko Bikin Kejutan di Piala Dunia 2022

Statistik Korea Selatan vs Ghana

Ghana memimpin statistik menang kalah dengan ulan 4-3 dalam tujuh pertemuannya dengan Korea Selatan sebelum ini, dan semuanya terjadi pada pertandingan persahabatan internasional.

Kedua negara pertama kali bertemu pada 1982 di Kuala Lumpur, Malaysia, menjelang Piala Dunia Brazil 2014 di mana Ghana menang telak 4-0 berkat hattrick Jordan Ayew.

Korea Selatan adalah satu-satunya negara Asia yang mencapai semifinal Piala Dunia ketika menjadi tuan rumah edisi 2002, sementara Ghana menjadi satu dari tiga negara Afrika yang melangkah lebih jauh dari sekadar fase grup sampai berhasil mencapai perempat final pada 2010.

Korea Selatan menjadi tim Asia yang paling sering tampil dalam putaran final Piala Dunia dengan sebelas penampilan. Yang pertama mereka lakukan adalah pada edisi 1954, namun sejak 1986 mereka sudah 10 kali berturut-turut masuk putaran final.

BACA JUGA:Aksi Pungut Sampah di Stadion Makin Menulari Fans Sepakbola Piala Dunia 2022, Di GBK Sampah Berserakan

Ghana menjadi tim Afrika ketiga yang dihadapi Korea Selatan dalam turnamen Piala Dunia. Sebelumnya mereka diimbangi Nigeria pada 2006 dan dikalahkan Aljazair pada 2014.

Satu-satunya tim AFC yang pernah dihadapi Ghana sebelumnya adalah Australia pada Piala Dunia 2010 ketika saat itu berakhir imbang 1-1.

Ghana tampil pertama kali dalam Piala Dunia pada 2006 dan putaran final kali ini adalah yang keempat kalinya bagi Ghana.

Bintang Hitam menjuarai Piala Afrika keempatnya sebelum dinyatakan lolos ke putaran final Piala Dunia pertamanya.

 BACA JUGA:Klasemen Piala Dunia 2022: Prancis Resmi Lolos 16 Besar, Argentina Pepet Polandia

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: