Hajar Begia 2-0, Maroko Bikin Kejutan di Piala Dunia 2022

Hajar Begia 2-0, Maroko Bikin Kejutan di Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: ilustrasi logo Belgia vs Maroko.-fifa.com-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Maroko bikin kejutan di Piala Dunia 2022 Qatar.

Maroko bikin kejutan usai mengalahkan tim bertabur bintang Belgia 2-0.

Kemenangan dua gol tanpa balas Maroko atas peringkat dua FIFA, saat kedua tim berlaga di pertandingan kedua Grup F Piala Dunia 2022 di Stadion Stadion Al Thumama, Al Thumana, Qatar, Minggu, 27 November 2022 malam.

Gol Maroko lahir pada menit ke-73 melalui tendangan bebas Abdelhamid Sabiri serta sepakan terukur dari Zakaria Aboukhlal menit 90+2, demikian catatan FIFA.

BACA JUGA:Eden Hazard: Generasi Emas Timnas Belgia Sudah Lewat, Peluang Terbaik adalah 4 Tahun Lalu

Berkat kemenangan itu, Maroko menduduki peringkat pertama klasemen sementara Grup F Piala Dunia 2022 dengan torehan 4 poin dari dua laga, sedangkan Belgia tertahan di posisi kedua dengan raihan tiga poin.

Pada pertandingan tersebut, Belgia mendominasi dengan mencatatkan 67 persen penguasaan bola dan melepaskan 10 tendangan yang tiga di antaranya tepat sasaran.

Meski kalah dalam urusan penguasaan bola, Maroko mampu tampil efektif setelah melepaskan 10 tendangan yang empat tepat sasaran dan dua lainnya berbuah menjadi gol.

Pada babak pertama, Maroko berusaha untuk mencuri keunggulan terlebih dahulu melalui upaya Hakim Ziyech yang umpan silangnya mampu diamankan oleh kiper Belgia Thibaut Courtois.

BACA JUGA:Hasil Piala Dunia 2022 Belgia vs Kanada: The Red Devils Amankan 3 Poin

Belgia sempat beberapa kali mendapatkan peluang melalui tendangan bebas Kevin De Bruyne, namun upaya gelandang Manchester City itu tidak membuahkan hasil.

Maroko sempat mencetak gol pada menit 45+2 melalui tendangan bebas dari Hakim Ziyech, namun pada akhirnya dianulir oleh VAR karena bek Romain Saiss berada dalam posisi offside serta menghalangi pandangan Courtois sehingga skor 0-0 bertahan pada turun minum.

Pada babak kedua, Maroko terus membuat Belgia kerepotan, akan tetapi kurangnya penyelesaian akhir yang matang membuat skuad asuhan Walid Regragui tidak dapat mencetak gol.

BACA JUGA:Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia 2022 Hari Ini: Spanyol vs Jerman Hingga Belgia vs Maroko

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: