Indonesia Lolos ke Semifinal Piala Asia U-23 Usai Bungkam Korea Selatan Lewat Adu Penalti

Indonesia Lolos ke Semifinal Piala Asia U-23 Usai Bungkam Korea Selatan Lewat Adu Penalti

Timnas U-23 saat merayakan gol kemenangan-dimas rafi-PSSI

FIN.CO.ID- Timnas Indonesia U-23 unggul atas Korea Selatan lewat adu penalti dengan skor 10-11 dalam partai perempat final Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa Doha, Jumat pagi WIB.

Pertandingan tersebut harus ditentukan lewat adu penalti sebab kedua tim imbang dengan skor 2-2 selama 120 menit bertanding.

Babak Pertama:

Pada babak pertama, gawang Indonesia sempat kemasukan pada menit kedelapan, beruntung gol tersebut dianggap offside setelah wasit meninjau VAR. 

BACA JUGA:

Indonesia yang bermain dengan penuh percaya diri terus menggempur pertahanan Korea Selatan. Pada menit ke 15, Rafael Struick melepaskan sepakan cantik dari luar kotak penalti yang bersarang ke sudut gawang Korsel tanpa bisa dihadang kiper Baek Jong-bum.

Keunggulan satu gol membuat Indonesia bermain semakin intens membangun serangan. 

Marselino Ferdinan membuat peluang bagus setelah bekerja sama dengan Wita Sulaeman, namun sepakan Marselino melambung di atas mistar gawang Korsel.

Korsel kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-45 ketika sundulan pemain Korsel mengenai Komang Teguh untuk masuk gawang Ernando Ari.

Di akhir babak pertama, Rafael Struick memulihkan keunggulan Indonesia setelah menerima umpan panjang dari Ivar Jenner. 

Dia mengontrol bola dan mengecoh bek lawan untuk kemudian menaklukkan kiper Baek dengan sepakan kaki kiri. Babak pertama pun ditutup dengan skor 2-1 untuk Indonesia.

BACA JUGA:

Babak kedua:

Memasuki babak kedua, Indonesia terus memberikan tekanan di lapangan. Pertahanan Korea Selatan kesulitan menahan rentetan serangan Garuda Muda yang terus menerus.

Terlihat supporter Indonesia mengenakan pakaian Linmas yang tersorot kamera menjadi pencair suasana pada laga panas yang tersaji.

Pada menit ke-70, Korea Selatan harus bermain dengan 10 pemain ketika Lee Young-jun menerima kartu merah karena pelanggaran terhadap Justin Hubner, seperti yang dikonfirmasi oleh wasit setelah berkonsultasi dengan VAR.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: