Klasemen Piala Dunia 2022: Prancis Resmi Lolos 16 Besar, Argentina Pepet Polandia

Klasemen Piala Dunia 2022: Prancis Resmi Lolos 16 Besar, Argentina Pepet Polandia

Logo Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar.-Marca/AP-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Hasil dan klasemen sementara Piala Dunia 2022 di Qatar membuat Prancis resmi lolos ke 16 besar sedangkan Argentina pepet Polandia di puncak.

Grup C dan D Piala Dunia 2022 telah dimainkan pada Sabtu, 26 November 2022 hingga Minggu, 27 November 2022 dini hari WIB.

Terdapat sedikitnya empat pertandingan yang sudah dijalani tiap masing-masing grup dari sederet tim yang berlaga di Piala Dunia 2022.

Setiap tim telah berjuang demi mendapat hasil maksimal serta lolos ke fase berikutnya dan menjuarai Piala Dunia 2022 Qatar.

BACA JUGA:Hasil Piala Dunia 2022 Argentina vs Meksiko: Messi Buka Asa Tim Tango Lolos ke Babak Gugur!

Polandia berhasil mengamankan kemenangan penting saat mereka menekuk Arab Saudi 2-0 dalam pertandingan kedua Grup C Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Doha, Sabtu malam WIB.

Polandia membuka keunggulan lewat gol Piotr Zielinski, sedangkan gol kedua dicetak oleh Robert Lewandowski. Ini juga menjadi gol pertama Lewandowski di Piala Dunia di sepanjang kariernya.

Sementara itu, Arab Saudi gagal memanfaatkan hadiah penalti di babak pertama. Kemenangan ini membuat Polandia memuncaki grup dengan raihan 4 poin setelah meraih imbang 0-0 lawan Meksiko.

Arab Saudi menduduki peringkat kedua sementara setelah mereka secara mengejutkan menaklukkan Argentina 1-2 di pertandingan sebelumnya.

BACA JUGA:Hasil Piala Dunia 2022 Prancis vs Denmark: Brace Mbappe Bawa Les Blues Lolos ke 16 Besar!

Kylian Mbappe mencetak brace, termasuk gol penentu kemenangan, saat juara bertahan Prancis mengalahkan Denmark 2-1 dan menjadikan Ayam Jantan tim pertama yang lolos ke 16 besar Piala Dunia.

Tim tangguh Prancis mencatat kemenangan kedua untuk lolos ke fase gugur. Mereka memimpin berkat gol Mbappe saat laga masuk satu jam.

Tak lama kemudian Andreas Christensen menyamakan kedudukan untuk Denmark usai mencetak gol ke gawang Prancis.

Mbappe kembali mencetak gol pada menit ke-86 setelah meneruskan umpan silang Antoine Griezmann yang untuk selamanya mematahkan perlawanan Denmark.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: