Video Cengengesannya Viral, Roberth Rouw Ngaku Anggota DPR Tak Tahu SOP Gempa

Video Cengengesannya Viral, Roberth Rouw Ngaku Anggota DPR Tak Tahu SOP Gempa

Wakil Ketua Komisi V DPR RI Roberth Rouw tertawa saat terjadi gempa Cianjur-TVR PARLEMEN -Youtube

Sebelumnya, video Wakil Ketua Komisi V DPR RI Roberth Rouw  mendadak viral di media sosial. 

BACA JUGA:Ditemukan 14 Jenazah di Longsoran Jalur Cipanas-Cianjur Dampak Gempa Cianjur

Ini setelah Roberth Rouw yang juga ketua fraksi partai NasDem itu cengengesan alias tertawa saat terjadi gempa bumi 5,6 Magnitudo yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat pada Senin, 21 November 2022 kemarin. 

Roberth Rouw tertawa melihat aksi Kepala BMKG Dwikorita Karnawati yang bersembunyi di bawah meja saat berlangsung RDP (rapat dengar pendapat) Komisi V DPR RI dengan Kepala BMKG dan Kepala BNPP/Basarnas. 

Saat itu, Roberth Rouw terlihat memimpin jalannya RDP. Dia membacakan naskah berisi rumusan yang harus dipenuhi oleh BMKG dan Basarnas. 

"Yang ketiga, BNPB atau Basarnas memerlukan peningkatan sumber daya manusia dan perlengkapan peralatan Basarnas. Gempa...he..he...he...he..hmmmm...hmmmmm...," kata Roberth Rouw  sambil menundukkan kepala seperti dilihat fin.co.id dari channel Youtube TVR PARLEMEN pada Selasa, 22 November 2022. 

BACA JUGA:Miris! Korban Gempa Cianjur Belum Dikafani Akibat Stok Habis, Jenazah Didiamkan di Halaman

Suasana kepanikan terdengar dari tayangan video berdurasi 13 menit 10 detik tersebut. Dua staf yang duduk di belakang Roberth Rouw   terlihat langsung berdiri begitu gedung DPR bergoyang. 

"Ini BMKG bikin gempa ini... he...he...he..he," celoteh Roberth Rouw sambil terus tertawa. 

"Mohon maaf kalau ada gempa bersembunyi di bawah meja," kata Dwikorita Karnawati sambil menyarankan Roberth Rouw  yang tampak tertawa saat gempa terjadi.

Namun, bukannya mengikuti langkah Dwikorita Karnawati, Roberth Rouw meminta Kepala Basarnas meniru Kepala BMKG yang bersembunyi di bawah meja.

BACA JUGA:Soal Gempa Cianjur, Ini Peringatan Buat Pemerintah dan Warga dari Pakar Gempa ITB

" Iya.. Ini lihat ini. Harus ikut kepala BMKG. Kepala Basarnas belum ikut, BMKG sudah langsung masuk meja. Iya he..he...he...hmmmm hmmmm," ucap Roberth Rouw.

Dwikorita Karnawati kembali menyarankan jika ada gempa lagi sebaiknya semua bersembunyi di bawah meja. Selanjutnya, gempa mereda berjalan keluar melalui pintu.

"Mohon izin sebentar bapak, seandainya lagi, mohon untuk masuk di bawah meja. Kalau sudah tenang sebaiknya kita keluar melalui pintu, dibagi yang di sebelah sana," tutur Dwikorita.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: