Juga Argentina dan Brasil, Wapres Ma'ruf Amin Ungkap 6 Tim Berpotensi Juara Piala Dunia 2022

Juga Argentina dan Brasil, Wapres Ma'ruf Amin Ungkap 6 Tim Berpotensi Juara Piala Dunia 2022

Ilustrasi logo tim sepak bola Argentina dan Brasil.-mrfixitstips.co.uk-

"Saya kira memang dalam desain besar olahraga kita, kita ingin ada prestasi supaya dari tahun ke tahun, dari 'event' ke 'event', ada kenaikan (prestasi)," lanjutnya.

BACA JUGA:Tak Perlu Malu-Malu, Capres-Cawapres 'Gagal' Punya Kesempatan Ikut Pilkada 2024

Menurut Ma'ruf Amin, dengan adanya Piala Dunia 2022, diharapkan Indonesia bisa juga menjadi tuan rumah yang baik di pentas U-20 2023 mendatang.

"Dengan adanya sepak bola di Qatar dan kita nanti akan jadi tuan rumah, kita harapkan ini akan memicu supaya kita jangan hanya menjadi tuan rumah yg baik, tapi juga menjadi tuan rumah yang punya prestasi yang baik," harap Ma'ruf.

Piala Dunia 2022 Qatar rencananya akan dibuka pada 20 November 2022 dengan pertandingan pembukaan Grup A yaitu tuan rumah Qatar dan Ekuador.

Upacara pembukaan akan berlangsung di Stadion Al Bayt yang berkapasitas 60 ribu orang penonton. Stadion tersebut terletak 40 kilometer sebelah utara Doha.

BACA JUGA:Zulkifli Hasan Pilih Erick Thohir Jadi Cawapres: Pekerja Keras dan Kerjanya Nyata

Salah satu anggota 'boyband' BTS Korea Selatan yaitu Jungkook akan tampil dalam upacara tersebut.

Nama lain yang dilaporkan terlibat dalam upacara pembukaan termasuk bintang pop Kolombia Shakira yang menyanyikan lagu resmi Piala Dunia 2010, Black Eyed Peas, Robbie Williams, dan Nora Fatehi.

Ada 32 tim yang bertanding dalam Piala Dunia 2022 yaitu Grup A terdiri dari Qatar, Ekuador, Senegal, Belanda; Grup B terdiri dari Inggris, Iran, Amerika Serikat, Wales; Grup C terdiri atas Argentina, Arab Saudi, Meksiko, Polandia; Grup D terdiri dari Prancis, Australia, Denmark, Tunisia.

Selanjutnya Grup E ada Spanyol, Kosta Rika, Jerman, Jepang; Grup F ada Belgia, Kanada, Maroko, Kroasia; Grup G terdiri dari Brazil, Serbia, Swiss, Kamerun; dan Grup H terdiri dari Portugal, Ghana, Uruguay, Korea Selatan.

BACA JUGA:Usai Brigadir J Dibunuh, Kuat Ma'ruf Perintahkan Ajudan Ferdy Sambo Sembunyikan Pisau

Pemain 23 Tahun Jadi Miliki Market Value Termahal di Piala Dunia 2022

Sebelumnya di bawah ini ada pemain termahal berdasarkan market value di Piala Dunia 2022 dan masih berusia 23 tahun serta singkirkan Cristiano Ronaldo hingga Lionel Messi.

Pagelaran Piala Dunia 2022 hanya tinggal menghitung hari untuk bisa dinikmati oleh seluruh para penggila sepak bola.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: