Cuaca Panas di Arab Saudi, Wapres Ma'ruf Amin: Jangan Sampai Jemaah Meninggal Kepanasan

Cuaca Panas di Arab Saudi, Wapres Ma'ruf Amin: Jangan Sampai Jemaah Meninggal Kepanasan

Jemaah Haji--

FIN.CO.ID - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin meminta Kementerian Agama (Kemenag) untuk mengantisipasi cuaca panas di Arab Saudi pada musim haji 1445 Hijriah/2024 Masehi. Dia juga meminta, Kemenag perlu menyiapkan panduan dan mengawal untuk jemaah haji yang lanjut usia (lansia).

“Karena musim haji ini diperkirakan cukup udaranya panas, jadi sangat panas dan banyak kita itu yang lansia. Saya kira Kementerian Agama harus sudah mempersiapkan diri untuk melindungi mereka,” kata Ma'ruf, Rabu 8 Mei 2024.

BACA JUGA:

Menurut dia, antisipasi dan pengawalan itu penting untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terhadap jemaah. Apalagi, sambungnya, cuaca di Arab Saudi sangat panas.

“Di beberapa negara itu banyak (korbannya), di Thailand saja saya baca sudah ada 30 orang meninggal karena panasnya tinggi, apalagi nanti di Saudi,” katanya.

Maka itu, dia menginstruksikan Kemenag, agar betul-betul melakukan mitigasi dampak paparan cuaca panas terhadap keselamatan jemaah haji. Karena, kata dia, hal itu merupakan salah satu pelayanan terhadap jemaah haji.

“Apalagi jemaah (haji) itu banyak lansia. Ini penting saya kira Kemenag untuk mempersiapkan lebih awal dan melakukan antisipasi terhadap kemungkinan-kemungkinan yang terjadi di sana,” katanya.

BACA JUGA:

(Anisha Aprilia)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: