Profil Vincenzo Grifo, Pemain Berdarah Jerman Cetak Brace Saat Italia Menang dari Albania di Laga Uji Coba

Profil Vincenzo Grifo, Pemain Berdarah Jerman Cetak Brace Saat Italia Menang dari Albania di Laga Uji Coba

Momen penggawa Gli Azzurri Vincenzo Grifo merayakan gol dalam laga Albania vs Italia di partai uji coba internasional 2022, Kamis, 17 November 2022.-Twitter/@Azzurri-

Hingga akhir pertandingan tak ada gol tambahan lagi dari Albania maupun Italia. Sehingga Gli Azzurri sukses meraih kemenangan penting dari tuan rumah.


Momen penggawa Gli Azzurri merayakan gol dalam laga Albania vs Italia di partai uji coba internasional 2022, Kamis, 17 November 2022.-Twitter/@Azzurri-

Berdasarkan catatan statistik, dalam 90 menit Italia sukses membuat 13 tembakan (5 tepat sasaran), 589 operan (85 persen akurasi operan), dan penguasaan bola 66 persen.

BACA JUGA:Selain Alex Pereira, 4 Fighter Muslim Ini Berpotensi Rebut Sabuk Juara UFC

Lalu Gli Azzurri membuat pelanggaran 20 kali, satu kartu kuning, dua kali offside, dan empat kali tendangan sudut.

Di sisi lain Albania mampu mencatatkan 19 tembakan (7 tepat sasaran), 289 operan (74 persen akurasi operan), dan penguasaan bola 34 persen.

Lalu Albania membuat pelanggaran 20 kali, tiga kartu kuning, tanpa satupun kartu merah, tak ada offside, dan lima kali sepak pojok.

Kendati demikian ternyata ada 3 fakta bombastis yang berhasil dirangkum oleh redaksi FIN.CO.ID pasca Italia bantai Albania. Simak.

BACA JUGA:Fighter Muslim UFC Ambil Bagian di Film Black Panther: Wakanda Forever, Perannya Tak Main-main!

Fakta-fakta tersebut terungkap berdasarkan laporan laman penyedia statistik sepak bola internasional, khusus Italia, Opta Paolo.

1. Giovanni Di Lorenzo menjadi pemain Italia kedua yang mencetak gol di Albania setelah Antonio Candreva, yang melakukannya pada 9 Oktober 2017 di kualifikasi Piala Dunia.

2. Simone Pafundi (16 tahun, 8 bulan, dan 2 hari) adalah pemain pertama yang debut untuk Italia sebelum berusia 17 tahun dalam 100 tahun terakhir.

3. Roberto Mancini meraih kemenangan ke-35 untuk Italia, menyalip Arrigo Sacchi sebagai manajer ketiga dengan kemenangan terbanyak dalam sejarah Tim Nasional Italia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: