Viral! Reaksi Luhut Kaget Lihat Presiden Amerika Joe Biden Tersandung di Acara G20 Bali

Viral! Reaksi Luhut Kaget Lihat Presiden Amerika Joe Biden Tersandung di Acara G20 Bali

Ketua G20 Luhut saat menyaksikan kehadiran Presiden Amerika Serikat, Joe Biden dan Presiden Indonesia Jokowi di Bali-@qronoz-Twitter

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan para Pemimpin negara anggota NATO menggelar pertemuan darurat di sela-sela KTT G20 Bali. 

Pertemuan darurat Joe Biden dan NATO menanggapi ihwal ledakan rudal di Przewodow, sebuah desa di Polandia Timur dan menewaskan dua orang. 

Rudal itu disebut-sebut berasal dari serangan milier Rusia. Namum Biden mengatakan: "Informasi awal menunjukkan itu mungkin tidak disebabkan oleh rudal yang ditembakkan dari Rusia."

Joe Biden tidak mau berspekulasi tentang ledakan rudal itu. Dia mengatakan, kejadian itu dalam penyelidikan. 

BACA JUGA:Meriahnya Jamuan Makan Malam KTT G20 Bali

"Saya tidak ingin mengatakan itu sampai kami menyelidikinya sepenuhnya tetapi tidak mungkin dalam garis lintasan bahwa itu ditembakkan, dari Rusia tapi kita lihat saja nanti." kata Biden,  dikutip Reuters. 

"Amerika Serikat.  dan negara-negara NATO akan menyelidiki sepenuhnya sebelum bertindak," kata Biden.

Para pemimpin anggota NATO dalam pertemuan darurat itu yakni, Amerika Serikat, Jerman, Kanada, Belanda, Jepang, Spanyol, Italia, Prancis, dan Inggris. 

BACA JUGA:Cek Disini! Jadwal Lengkap Pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar

Otoritas Polandia mengatakan sedang memverifikasi apakah perlu meminta konsultasi berdasarkan Pasal 4 aliansi, yang memungkinkan anggota NATO untuk membawa masalah itu jadi perhatian untuk didiskusikan di Dewan Atlantik Utara.

Polandia memanggil duta besar Rusia untuk Warsawa dan meminta penjelasan. Pihak Moskow sendiri telah membantah bertanggung jawab atas ledakan itu. 

Ledakan itu terjadi setelah Rusia menghantam kota-kota di seluruh Ukraina dengan rudal pada hari Selasa kemarin. 

BACA JUGA:Pertemuan Xi Jinping dan Biden di KTT G20, Ternyata Tidak Setegang yang Diperkirakan

Polandia adalah anggota aliansi militer Barat pimpinan AS, NATO, yang berkomitmen untuk pertahanan kolektif, sehingga kemungkinan ledakan Polandia diakibatkan oleh serangan Rusia yang disengaja atau tidak disengaja menimbulkan kekhawatiran adanya serangan balasan.

NATO Polandia mengatakan bahwa sebuah roket buatan Rusia menewaskan dua orang di Polandia timur dekat Ukraina.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: