Apa Sih Sekte Apokaliptik? Diduga Jadi Penyebab Satu Keluarga Kalideres Meninggal

Apa Sih Sekte Apokaliptik? Diduga Jadi Penyebab Satu Keluarga Kalideres Meninggal

Rumah tempat 4 mayat yang ditemukan di Kalideres-ist-net

Lantas apa sih paham sekte Apokaliptik? Simak ulasan berikut.

BACA JUGA:Satu Keluarga Tewas di Kalideres Terindikasi Penganut Paham Apokaliptik, Pernah Terjadi di Amerika Serikat

Dirangkum dari beragam sumber apokaliptik adalah kata sifat yang menunjukkan atau menggambarkan kehancuran total dan akhir dunia, atau peristiwa masa depan yang sangat buruk.

Menurut sumber lain, apokaliptik adalah sesuatu yang berkaitan dengan, atau melibatkan kekerasan dan perusakan yang mengerikan.

Tak hanya itu dari sumber lain menerangkan apokaliptik adalah sifat dari sesuatu yang memperingatkan orang-orang tentang peristiwa mengerikan yang akan terjadi di masa depan.

Bahkan dikaitkan terhubung dengan kehancuran terakhir dan akhir dunia, atau dengan kehancuran besar apa pun.

BACA JUGA:Rumah Lokasi Satu Keluarga Tewas Akibat Tak Makan di Kalideres Digeruduk Tim Puslabfor

Istilah apokaliptik bermula dari apokalips, yaitu sebuah kata yang berasal dari kata dalam bahasa Yunani 'apokalyptein' yang berarti mengungkapkan atau membukakan dalam artian sesuatu yang dirahasiakan atau disembunyikan yang kini telah diungkapkan.

Kemudian, kata ini diserap dalam bahasa Inggris menjadi apocalypse/apokalips yang artinya kehancuran akhir dunia yang lengkap, seperti yang dijelaskan dalam kitab Wahyu Alkitab.

Secara istilah, apokalips adalah sebuah peristiwa yang melibatkan kehancuran atau kerusakan pada skala yang mengagumkan atau bencana.

Meski begitu apokaliptik kerap dikaitkan dengan genre tulisan sastra yang sempat berkembang pada budaya Yahudi pasca-pembuangan dan populer di kalangan penganut Kristen pada awal abad ke-2.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: