Apa Sih Sekte Apokaliptik? Diduga Jadi Penyebab Satu Keluarga Kalideres Meninggal

Apa Sih Sekte Apokaliptik? Diduga Jadi Penyebab Satu Keluarga Kalideres Meninggal

Rumah tempat 4 mayat yang ditemukan di Kalideres-ist-net

JAKARTA, FIN.CO.ID - Tak ada salahnya mengetahui apa sih sekte apokaliptik yang diduga jadi penyebab satu keluarga di Kalideres meninggal dunia.

Diketahui bahwa satu keluarga yang tinggal di Kalideres, Jakarta Barat, meninggal dunia secara tidak wajar belum lama ini.

Keluarga dalam satu rumah yang berisi empat orang meninggal dunia dan tidak disadari oleh para tetangga tempat mereka tinggal.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Pasma Royce menyebutkan bau busuk tercium pertama kali dari rumah satu keluarga tewas oleh salah seorang Ketua RT di Perumahan Citra Satu, Kalideres Jakarta Barat, pada Kamis (10/11) pukul 18.00 WIB. 

BACA JUGA:Soal Hasil Uji Forensik Jenazah Satu Keluarga di Kalideres, RS Polri Ungkap Hal Ini

"Ketua RT pun melapor ke Polsek Kalideres terkait temuan bau busuk itu. Bersama dengan polisi, Ketua RT akhirnya memaksa masuk ke dalam rumah tersebut," kata Pasma.

Ketika pintu utama dibuka, petugas mendapati empat mayat di tiga ruangan berbeda yakni ruang tamu, kamar tengah dan ruang belakang.

"Untuk mayat yang ditemukan dalam nama di kartu keluarga bahwa identitas atas nama RY usia 71 dan RN usia 68 tahun dan DF adalah anaknya perempuan berusia 42 tahun dan BG usia 69 tahun, merupakan ipar dari bapaknya," ucap Pasma.

Terkini, keluarga tersebut diduga menganut paham apokaliptik. Pasalnya keluarga tersebut dianggap mampu secara ekonomi untuk bertahan hidup.

BACA JUGA:Ini Pemahaman Apokaliptik yang Dihubungkan Kasus Misteri 4 Anggota Keluarga Meninggal di Kalideres

Dugaan ini diungkapkan langsung oleh Kriminolog Universitas Indonesia (UI) Adrianus Eliasta Meliala yang merasa kasus ini mirip kejadian di luar negeri.

Insiden yang dimaksud Adrianus Eliasta Meliala ialah kematian massal penganut sekte yang dipimpin Jim Jones, Peoples Temple di Guyana, Amerika Selatan (1978).

Menurut dugaan Adrianus Eliasta Meliala, satu keluarga di Kalideres tidak takut akan kematian karena itu tujuan akhir.


Temuan 4 mayat dalam satu rumah di Kalideres, Jakarta Barat-ist-net

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: