6 Fakta Ledakan Bom di Istanbul Turki, Nomor 3 Sosok Pelaku Terungkap

6 Fakta Ledakan Bom di Istanbul Turki, Nomor 3 Sosok Pelaku Terungkap

Tim medis berada di kawasan Istiklal Avenue, Istanbul., Turki , saksi bisu ledakan bom yang menewaskan 6 orang warga dan menyebabkan 81 lainnya luka-luka, Minggu, 13 November 2022--Reuters

Rekaman video amatir menunjukan sebuah bom meledak di pusat keramaian Turki.

Rekaman ini diunggah melalui penduduk setempat yang disebar melalui media sosial.

Dalam rekaman tersebut, terlihat masyarakat sedang berjalan kaki dan didominasi wanita, seketika berhamburan balik arah dan berlari disaat ledakan terjadi di depan mereka.

Api membumbung ke atas setelah ledakan terjadi. Meski lokasi ledakan masih agak jauh dari perekam video amatir, namun vibe nya dan suara ledakan jelas terdengar sangat kencang.

BACA JUGA:Dua Calon Pemain Naturalisasi Ikut TC Timnas U-20 Indonesia di Turki

3. Pelaku Bom Diduga Seorang wanita

Erdogan menyampaikan jika pelaku bom Turki diduga seorang wnaita dan harus bertanggung jawab atas insiden tersebut.

Wakil presidennya, Fuat Oktay, mengatakan seorang penyerang wanita telah meledakkan bom di jalan perbelanjaan yang ramai.  

"Siapa pun yang berada di balik peristiwa ini, mereka akan ditemukan, bahkan jika mereka pergi ke ujung dunia yang lain," kata Wakil Presiden Turki.


Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan menilai NATO dan negara Barat tidak tegas merespons serangan Rusia ke Ukraina.--IG/Sahabat Erdogan Indonesia

4. Lokasi di Istiklal Avenue

Istikal Avenue merupakan destinasi wisata yang berada di Turki. 

Saat peristiwa pemboman tersebut, dimawa warga Turki dan para turis mancanegara sedang menikmati masa libur di kota Istiklal Avenue.

5. Erdogan Klaim Peristiwa Ledakan Dilakukan Oleh Teroris

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan geram dengan aksi bom yang menewaskan 6 warga Turki dan 81 lainnya luka-luka.  Bom meledak di kawasan ramai pusat Kota Istanbul, Istiklal Avenue sekitar pukul 16.00 waktu setempat. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: