WSBK 2023: Toprak Razgatlioglu Makin Percaya Diri dengan Pengaturan Baru

WSBK 2023: Toprak Razgatlioglu Makin Percaya Diri dengan Pengaturan Baru

Toprak Razgatlioglu pole position di WSBK Mandalika 2022--(Tangkapan Layar @toprak_tr54)

WSBK 2023: Toprak Razgatlioglu Makin Percaya Diri dengan Pengaturan Baru - Toprak Razgatlioglu mengaku semakin siap dan percaya diri untuk menghadapi World Superbike (WSBK) musim 2023.

Pembalap asal Turki tersebut percaya diri menyusul pembaruan dan pengaturan kelistrikan baru yang disematkan di motornya pada pengujian (testing) di Sirkuit Barcelona-Catalunya.

BACA JUGA:Alami Patah Tulang, Loris Baz Ingin Segera Melanjutkan Kompetisi WSBK

"Bagi saya, hari pertama tes tidak buruk karena kami mencoba pengaturan baru pada motor saya, dan kami mencoba meningkatkan performanya. Saya sangat senang, saya menikmati setiap waktu saya bersama motor ini," kata Toprak, dikutip dari keterangan resmi WSBK, Jumat, 31 Maret 2023.

"Saya merasa baik karena (pengaturan) kelistrikan yang baru, membuat motor ini levelnya jauh lebih baik. Motornya semakin baik dan saya harap besok kami bisa meningkat lagi," imbuhnya.

Pada uji coba tersebut, Toprak berada di urutan keenam  dengan catatan waktu 1 menit 41,433 detik.

Toprak Razgatlioglu juga sempat terlibat dalam kecelakaan (crash) yang membuatnya kehilangan beberapa posisi dan waktu.

BACA JUGA:Alvaro Bautista Raih Podium Tertinggi WSBK 2023 Mandalika

Juara Dunia WSBK 2021 itu mengalami penurunan saat keluar dari Tikungan 2 beberapa jam setelah berpacu. Namun, ia tetap merasa positif karena motor mampu beradaptasi dengan baik dan melaju dengan kencang serta stabil.

"Kami akan mencoba lagi hal-hal baru lainnya untuk meningkatkan (performa) motor karena Kejuaraan WSBK masih sangat panjang. Kami membutuhkan motor yang bagus untuk bertarung," ujar pebalap asal Turki itu.

Sementara itu, Toprak memiliki satu kemenangan atas namanya pada tahun 2023 sejauh ini, yakni Tissot Superpole Race di Mandalika, meskipun ia memiliki lima podium dari enam balapan musim ini. Satu-satunya balapan yang tidak membuatnya naik podium adalah Race 2 di Phillip Island, Australia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: