Kemenkeu One Bersinergi, Bangun Pemulihan Ekonomi

Kemenkeu One Bersinergi, Bangun Pemulihan Ekonomi

--

Dalam peresmian RuKre, Kemenkeu regional Sumatra Selatan bekerja sama dengan Atase Pertahanan sebagai perwakilan Kedutaan Republik Indonesia di Afrika Selatan.

Melalui kerja sama ini, dapat membuka kesempatan pelaku UMKM wilayah Sumatra Selatan untuk mempromosikan produk ke Afrika Selatan.

Harapannya, RuKre dapat menjadi wadah pemersatu antara sektor pemerintah dan masyarakat dalam membantu para pelaku usaha menggerakkan roda perekonomian.

Selanjutnya, kolaborasi Kemenkeu One juga melaksanakan program Open Class bertajuk “Uangku Episode 1: Insentif Perpajakan dan Strategi Pemasaran Digital bagi UMKM”, pada Kamis (03/11).

BACA JUGA:Bea Cukai Gagalkan Distribusi Jutaan Batang Rokok Polos di Semarang dan Labuhanbatu

Acara ini merupakan kolaborasi dari Kanwil Bea Cukai Sumbagtim, Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Sumatra Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung, serta Balai Diklat Keuangan Palembang.

Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk memberikan pembekalan tentang ekosistem digital marketing kepada masyarakat usaha di Sumatra Selatan.

Selain Open Class, Kemenkeu One juga memfasilitasi pembukaan kedai UMKM binaan Kemenkeu untuk mempromosikan produk usaha mereka kepada para tamu undangan atau pegawai.

“Kami berharap melalui terselenggaranya kegiatan kolaborasi Kemenkeu One ini dapat menciptakan masyarakat usaha yang lebih maju, mandiri, dan mampu bersaing di pasar global,” tutup Sugeng.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: