Marc Marquez Terus Membaik, MotoGP 2023 Bakal Berjaya?

Marc Marquez Terus Membaik, MotoGP 2023 Bakal Berjaya?

Marc Marquez bersama Tim Repsol Honda, usai naik podium di MotoGP Australia 2022. Ini adalah podium ke-100 Marquez di umur karir balapnya di kelas primer (Twitter @marcmarquez93)--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Performa rider tim Repsol Honda Marc Marquez kian hari semakin meningkat. Sayangnya, seri balapan MotoGP 2022 tinggal tersisa 1 race lagi, yaitu MotoGP Valencia. 

Meski demikian, jika ditilik performa rider berjuluk The Baby Alien, semakin hari memang semakin baik, khususnya sejak ia tertimpa badai cedera hingga harus menepi dari balapan selama beberapa waktu. 

BACA JUGA:Betapa Superiornya Tim Ducati di MotoGP 2022, 4 Rider di Posisi 10 Besar

BACA JUGA:Bos Ducati Bantah Ada Team order Untuk Bagnaia, Logikanya Seperti Ini

Cerita "kesialan" Marc Marquez berawal dari jatuhnya sang pebalap hingga empat kali di sirkuit Mandalika. Ia akhirnya tidak mengikuti balapan di MotoGP Mandalika 2022, imbas dari cedera. 

Diketahui, pada sesi pemanasan di Sirkuit Pertamina Internasional Mandalika, Marquez sampai alami highside hingga harus diterbangkan ke rumah sakit. Setelah itu, cedera bahunya kumat dan menyebabkan sang rider absen panjang.

Setelah menjalani operasi, Marc Marquez berjuang dalam pemulihan cedera dan pelan-pelan kembali ke arena balap. Pencapaian terbaik adalah ia berhasil meraih podium kedua di MotoGP Australia 2022.

Prestasi itu juga menandakan podium ke-100 nya, sejak ia berkarir di kelas primer. 

BACA JUGA:Marc Marquez Sukses Runtuhkan Kejayaan Valentino Rossi, Akankah Rekor The Doctor Terlampaui?

BACA JUGA:Quartararo Bisa Juara Dunia Andai Menang di MotoGP Valencia dan Bagnaia Finish di Urutan ke-15, Mungkinkah?

Beberapa pihak percaya, jika melihat perkembangan itu, ia akan bisa bicara banyak di MotoGP 2023 nanti. 

Dilansir dari Crash, Marc Marquez menjelaskan tentang perjuangannya di MotoGP 2022 sejauh ini. Marquez mengaku, kini kondisinya sudah lebih baik setelah alami cedera.

"Saya sangat senang dengan kondisi fisik saya. Selangkah demi selangkah lebih baik dan saya bisa bermain lebih banyak dengan motor dan menyelesaikan masalah," ujarnya.

"Dua tahun terakhir saya sulit mencapai level seperti sekarang ini (cedera Marquez dimulai tahun 2021-red)," tambahnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: