Target Jorge Martin di MotoGP Musim 2024, Salah Satunya Mengalahkan Marc Marquez

Target Jorge Martin di MotoGP Musim 2024, Salah Satunya Mengalahkan Marc Marquez

Pembalap Prima Pramac Jorge Martin--(motorbike)

FIN.CO.ID - Jorge Martin mengungkapkan target yang harus dicapai pada MotoGP musim 2024. Salah satunya menjadi juara dunia.

Selain itu, pembalap Prima Pramac tersebut pun mengatakan, mengalahkan Marc Marquez (Gresini Racing) juga menjadi targetnya.

“Target di tahun 2024 adalah tak hanya mencapai (final) Valencia dan unggul dengan margin yang cukup,” ungkap Martin, dikutip dari keterangan MotoGP, Rabu, 10 Januari 2024.

“Marc bersama Ducati akan sangat menarik. Jika saya berhasil mengalahkannya, saya juga akan menganggap diri saya sebagai salah satu pembalap terbaik dalam sejarah,” ujarnya menambahkan.

BACA JUGA:MotoGP Valencia 2023: Penentuan Gelar Juara Dunia Antara Bagnaia dan Jorge Martin

BACA JUGA:Tampil Kurang Maksimal di MotoGP Qatar 2023, Jorge Martin Ungkap Penyebabnya

Bagi runner-up MotoGP 2023 tersebut, kehadiran Marquez di tim satelit Ducati seperti dirinya akan menambah bumbu tersendiri untuk persaingan musim ini.

“Saya pikir ini akan menjadi musim yang panjang, dan kami memiliki peluang yang bagus. Saya juga pada akhirnya mempunyai kesempatan untuk mengalahkan salah satu pembalap terbaik dalam sejarah,” kata Martin.

Saat ditanya mengenai rumor soal peluang untuk dipromosikan ke tim pabrikan Ducati musim lalu, Martin tak mengelak dirinya sempat mempersiapkan diri dan mengantisipasi apabila ada pengumuman tersebut tahun lalu.

Meski rumor tersebut tidak menjadi kenyataan, pembalap asal Spanyol itu mengaku senang bisa melanjutkan perjalanannya bersama Pramac.

BACA JUGA:Cegah Francesco Bagnaia Pertahankan Gelar Juara Dunia, Jorge Martin Atur Strategi

“Saya bangga untuk melanjutkan dan bangga pada tim, karena pada akhirnya jika saya pindah, saya juga tidak akan kembali dengan tim saya saat ini (Pramac),” kata Martin.

“Jadi, menurut saya, tim saya pantas untuk memperjuangkan gelar juara dunia lagi, dan mereka pantas mendapatkannya,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Martin akan melakoni MotoGP musim 2024 bersama rekan baru, yakni Franco Morbidelli yang sebelumnya hengkang dari tim pabrikan Yamaha.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: