Adik Kandung Brigadir Yoshua Ungkap Sosok Bharada E, Kenal Dekat Sejak Pertama Masuk Polri

Adik Kandung Brigadir Yoshua Ungkap Sosok Bharada E, Kenal Dekat Sejak Pertama Masuk Polri

Adik (Kiri) dan pacar Brigadir J saat memberikan kesaksian di sidang Bharada E di PN Jaksel pada, 25 Oktober 2022-kompas tv-tangkapan layar youtube

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Bharada Richard Eliezer Pudhiang Lumiu atau Bharada E, baru saja menjalani sidang kedua terkait pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J, di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

Adapun sidang Ferdy Sambo, terdakwa lainnya dalam kasus pembunuhan Brigadir J belum dilaksanakan hari ini. 

Sidang yang dilakukan hari ini, Selasa 25 Oktober 2022 pukul sejak pukul 10.00 WIB itu juga menghadirkan 12 orang saksi, yang merupakan keluarga Brigadir J beserta pacar almarhum Yoshua yang bernama Vera Simanjuntak. 

BACA JUGA:Dibongkar Kamaruddin, Ini yang Disampaikan Bharada E saat Bersimpuh di Hadapan Orang Tua Brigadir J

BACA JUGA:Kekasih Brigadir J Vera Simanjuntak Akhirnya Beri Kesaksian di Sidang Bharada E

Salah satu yang memberikan kesaksian dalam sidang tersebut yakni adik almarhum Yoshua, yaitu Mahreza Rizky Hutabarat. 

Mahareza atau yang akrab disapa Reza sendiri sebelumnya bertugas di Yanma Polri, sebelum akhirnya dimutasi ke Polda Bengkulu, usai kematian kakaknya, Brigadir J. 

Usai menjadi saksi di persidangan, Reza Hutabarat beserta Vera Simanjuntak kemudian tampil di podcast Irma Hutabarat. 

Dalam wawancara tersebut, terungkap bahwa sosok Reza Hutabarat ternyata sangat mengenal dengan terdakwa Bharada Richard Eliezer. 

BACA JUGA:Bharada E Menitikkan Air Mata Usai Bersimpuh ke Orang Tua Brigadir J di Ruang Sidang

BACA JUGA:Momen Haru Bharada E Berlutut Minta Maaf ke Orang Tua Brigadir J di Ruang Sidang

Bahkan, bisa dibilang keduanya sangat akrab, ketika Reza Hutabarat bertugas di Yanma Polri. Ia juga mengenal sosok Richard Eliezer sebagai orang yang ceria dan suka bercanda.

"Sejak dia (Richard Eliezer) masuk menjadi anggota yang baru kan sudah kenal juga, sering ngobrol, sering nyanyi-nyanyi, sering main pingpong bahkan main raket. Biasanya kalau malam ketemu malam, Reza stay di satu titik, beli makanan bareng, juga sama yang lain, ketawa-tawa, biasa," ungkap Reza Hutabarat, saat ditanya mengenai kedekatan dengan sosok Richard Eliezer. 

Reza juga mengungkap, meski sosok Eliezer lebih tua darinya, namun dari sisi kepangkatan di Polri, ia jauh berada di atas dari Bharada RIchard Eliezer. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: