Hujan Deras, Banjir Sasar Jakarta Timur dan Selatan, Bukan Akibat Luapan Air Sungai

Hujan Deras, Banjir Sasar Jakarta Timur dan Selatan, Bukan Akibat Luapan Air Sungai

Illustrasi Banjir--

Heru juga mengingatkan pentingnya memperkuat peralatan, terutama dari Dinas Sumber Daya Air.

"Dan perkuat koordinasi petugas lapangan," kata Heru.

Setelah itu, Penjabat Gubernur Heru merencanakan akan menijau lapangan untuk memeriksa kelengkapan dalam menghadapi musim penghujan.

Hal itu dilakukan agar segera bisa ditindaklanjuti OPD terkait agar persiapan dalam menghadapi musim penghujan, sesuai dengan rencana.

BACA JUGA:Waduh, Polda Metro Jaya Belum Merampungkan Pemeriksaan Kasus Teddy Minahasa Karena...

"Ke depan, saya akan keliling tiap wilayah untuk meninjau dan melakukan cek langsung setiap perlengkapan yang ada, seperti mobil portable, dan rumah-rumah pompa. Semua itu harus kita pastikan bisa beroperasi dengan baik," ungkap dia.

Sehari sesudah dilantik menjadi Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah di Jakarta untuk berdiskusi dan merencanakan kinerja Pemprov DKI dalam menyambut tahun anggaran 2023.

Dalam kesempatan itu, Pj Gubernur Heru memberikan arahan kepada semua Aparatur Sipil Negara (ASN) DKI Jakarta untuk menjaga ritme kolaborasi, sehingga roda pemerintahan berjalan dengan semestinya.

Selain itu, ia juga mengapresiasi kinerja bagus ASN DKI Jakarta yang belakangan ini mampu menghadirkan program yang bisa dirasakan manfaatnya oleh warga.

BACA JUGA:Kaum Muda Minta Pj Gubernur DKI Heru Tindak Tegas Pengemplang Pajak Hiburan

"Saya mengapresiasi Bapak- Ibu semua atas hasil kinerja baiknya sejauh ini, di mana berbagai program yang bagus harus kita lanjutkan. Kita ingin program yang bagus untuk dirasakan masyarakat. Prestasi yang sudah ada harus tetap dijaga," ujar Penjabat Gubernur Heru seperti dikutip dari Siaran Pers PPID DKI Jakarta.

Di samping itu dalam menghadapi persiapan tahun anggaran 2023, Penjabat Gubernur Heru mengimbau seluruh OPD DKI Jakarta untuk melakukan review terhadap berbagai program yang perlu perbaikan.

Selanjutnya, Heru lansung meninjau progres pembangunan peningkatan kapasitas sungai di Pasar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (18/10/2022).

Dalam peninjauan tersebut, ia didampingi oleh Sekretaris Daerah, Marullah Matali, Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup, Afan Adriansyah Idris, Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta, Yusmada Faizal, serta Kepala Bidang Pengendalian Banjir dan Drainase Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta, Ika Agustin Ningrum.

BACA JUGA:Polisi Gerebek Pabrik Ekstasi di Cakung, Satu Orang Ditangkap

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Darul Fatah

Tentang Penulis

Sumber: