Soal Rizky Billar Ditahan, Hotman Paris Desak Hotma Sitompul: Mana Peran Pengacara Barunya?

Soal Rizky Billar Ditahan, Hotman Paris Desak Hotma Sitompul: Mana Peran Pengacara Barunya?

Hotman Paris Hutapea (Instagram Pribadi) --

Rizky Billar resmi ditahan penyidik Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan pasca melakoni serangkaian pemeriksaan sejak Rabu, 12 Oktober 2022 hingga Kamis, 13 Oktober 2022.

Rizky Billar akan ditahan selama 20 hari ke depan dan disampaikan langsung oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Endra Zulpan.

"Penyidik mengeluarkan keputusan yang bersangkutan dilakukan penahanan mulai hari ini (13 Oktober 2022) selama 20 hari ke depan," ucap Zulpan ke awak media.


Tampang Rizky Billar pakai baju tahanan--PMJ news

Lesti Kejora Cabut Tuntutan

Penyanyi Lesti Kejora mencabut laporan kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dengan tersangka Rizky Billar. Meski begitu, kasus KDRT tersebut tidak serta merta dihentikan. 

"Tidak serta merta kalau dicabut dia (Rizky Billar) dibebaskan malam ini. Tidak begitu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis malam 13 Oktober 2022.

Zulpan mengatakan ada prosedur yang telah dijalankan saat pembuatan laporan polisi dan tentunya ada aturan yang harus dilakukan saat pencabutan laporan.

Lebih lanjut, Zulpan menegaskan penyidik kepolisian sudah memproses laporan tersebut hingga melewati beberapa tahapan.

Sehingga menurut Zulpan, penyidik juga yang akan memproses permohonan pencabutan laporan tersebut sesuai prosedur yang ada.

"Sekarang kewenangan ada di tangan penyidik. Prosesnya sudah dalam proses penyidikan, bahkan sudah menetapkan tersangka dan penahanan, ini yang harus dihormati," ujarnya.

Zulpan juga menjelaskan pihak kepolisian belum menerima surat permohonan resmi untuk pencabutan laporan tersebut.

Sebelumnya, penyidik Polres Metro Jakarta Selatan menetapkan Rizky Billar sebagai tersangka dugaan kasus KDRT terhadap istrinya, Lesti Kejora pada Rabu kemarin.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Dr. Hotman Paris SH M.Hum (@hotmanparisofficial)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: