Tegas! Waketum PAN Sebut KIB Masih Solid, Menyusul Pertemuan Airlangga-Puan

Tegas! Waketum PAN Sebut KIB Masih Solid, Menyusul Pertemuan Airlangga-Puan

Puan dan Airlangga jalan santai di Monas. (Antara) --

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi memastikan Koalisi Indonesia Baru yang dibangun antara PAN, PPP dan Golkar tetap solid. 

Hal itu menyusul isu keretakan di internal KIB, menanggapi pertemuan politik antara Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan Puan Maharani yang digadang-gadang sebagai capres dari PDIP. 

BACA JUGA:Airlangga Yakin Selama ada Golkar dan PDIP Pemerintahan Dapat Berjalan dengan Baik

BACA JUGA: Jalan Santai Bareng Airlangga, Puan: PDIP dan Golkar Sepakat Sama-Sama

Diketahui, Ketua DPP PDIP Puan Maharani bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pada Sabtu 8 Oktober 2022. Acara itu dikemas dalam acara jalan sehat di area Tugu Monas.

“Ini bagian dari rangkaian safari politik Mbak Puan dan PDIP ke seluruh partai politik. PAN mengapresiasi dan senang atas jalan pagi sehat itu,” kata Viva, dikutip Senin 10 Oktober 2022. 

Viva mengatakan, tidak ada yang salah dari pertemuan tersebut karena hal itu bakal merekatkan hubungan antara PDIP dengan Golkar. 

Hal itu menurutnya akan menguntungkan juga bagi KIB karena otomatis hubungan PDIP juga semakin erat dengan PAN dan PPP yang berada dalam KIB.

BACA JUGA:Disebut 'Nasdrun' Usai Deklarasi Anies Baswedan, Begini Respon NasDem

BACA JUGA:Puan Temui Airlangga, Pengamat Nilai PDI-P Buka Jalan Koalisi dengan KIB

Ia menampik kabar jika pondasi KIB bakal goyah kala PDIP mendekati salah satu anggotanya. Viva menegaskan tidak ada perubahan koalisi di KIB. 

Kalaupun berubah, kata dia, bukan untuk mengurangi anggota, melainkan menambah jumlah anggota koalisi.

“KIB masih dan tetap solid. Tidak ada yang meninggalkan dan ditinggalkan," pungkasnya. 

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Bidang Politik dan Keamanan, Puan Maharani melakukan jalan sehat bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Sabtu pagi 8 Oktober 2022.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: