May Day 2024, Puan: Pentingnya Perlindungan dan Keadilan untuk Semua Buruh

May Day 2024, Puan: Pentingnya Perlindungan dan Keadilan untuk Semua Buruh

Ketua DPR yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani.--

FIN.CO.ID - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Puan Maharani menekankan pentingnya perlindungan dan keadilan untuk semua buruh. Hal itu disampaikan Puan pada peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day 2024, Rabu 1 Mei 2024.

"Pemberi kerja berkewajiban memberikan perlindungan kepada buruh atau pekerja harian lepas berdasarkan ketentuan yang berlalu sesuai dengan kategori pekerjaan," kata Puan dalam keterangan yang diterima di Jakarta.

BACA JUGA:

Puan meminta pemerintah untuk memperhatikan buruh atau pekerja lepas di Indonesia. Padahal, kata dia, jumlahnya mencapai lebih dari 30 juta jiwa.

"Pemerintah juga harus memberikan perhatian demi keadilan untuk semua jenis buruh atau pekerja," ujarnya.

Selain memastikan pekerja lepas memperoleh hak-haknya, Puan mengatakan, pemerintah juga perlu memperbanyak program-program vokasi yang ditujukan bagi tenaga kerja lepas.

“Apalagi di era kemajuan teknologi dan perkembangan zaman seperti saat ini, banyak sekali generasi sekarang yang memilih untuk menjadi tenaga lepas,” pungkasnya.

Dia berharap, peringatan Hari Buruh Internasional 2024 dapat dijadikan momentum untuk menghargai perjuangan dan kinerja para buruh dalam membangun bangsa. Karena, kata dia, buruh juga membantu perkembangan bangsa.

"Untuk semua buruh atau pekerja Indonesia, selamat memperingati Hari Buruh Internasional. Dedikasi para buruh dalam membangun negeri ini sangatlah besar. Anda semua sangat berjasa dalam membangun bangsa," katanya.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: