Liga Inggris Chelsea vs Wolverhampton Wanderers: The Blues Menang 3 Gol Tanpa Balas Atas The Wolves

Liga Inggris Chelsea vs Wolverhampton Wanderers: The Blues Menang 3 Gol Tanpa Balas Atas The Wolves

Para pemain Chelsea melakukan selebrasi usai membobol gawang Wolverhampton Wanderers (Twitter @chelseafc_indo)--

Chelsea yang tampil lebih dominan terus membombardir pertahanan Wolves. Tembakan jarak dekat Mason Mount di menit ke-25 melebar di sisi kiri, sementara sepakan Ruben Loftus-Cheek di kotak penalti pada menit ke-26 melambung di atas gawang.

BACA JUGA:Puja-puji Media Vietnam Untuk Timnas Indonesia U-17: Tim Paling Menakutkan di Asia Tenggara!

BACA JUGA:Pemerintah, FIFA dan AFC Akan Kolaborasi Demi Benahi Sepak Bola Indonesia Tanpa PSSI?

Christian Pulisic mendapat kans di menit ke-31 lewat tembakan jarak jauh yang mengarah ke sudut kanan gawang, tetapi Jose Sa berhasil melompat untuk menepisnya. Kiper Portugal itu juga menahan tembakan mendatar Trevoh Chalobah di menit ke-33.

Upaya Chelsea akhirnya membuahkan hasil di injury time babak pertama. Umpan silang Mount dari sisi kanan berhasil disundul Kai Havertz ke sudut kanan gawang Wolves tanpa bisa dihalau Jose Sa. The Blues menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Pada babak kedua, Chelsea menambah keunggulan di menit ke-54. Umpan satu-dua Pulisic dan Mount sukses mengecoh barisan belakang Wolves. Pulisic menjadi yang terakhir menerima bola, dan sepakan jarak dekatnya berhasil mengelabui Jose Sa.

Havertz nyaris mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-58, tetapi sepakannya ke sudut kanan atas gawang berhasil digagalkan Jose Sa. Setelah itu, The Blues relatif kalem dalam menyerang karena sudah unggul dua gol.

BACA JUGA:Piala Asia U-17: Indonesia vs Malaysia Jadi Laga Penentu!

BACA JUGA:Timnas U-17 Indonesia Apresiasi Palestina

Wolves sempat memberi ancaman pada menit ke-70 lewat sepakan Hwang Hee-Chan, tetapi Kepa berhasil mengatasi sepakan penyerang Korea Selatan itu. Sedangkan percobaan jarak jauh Gallagher di menit ke-80 melambung di atas gawang Wolves.

Menit ke-90, Armando Broja mencetak gol debutnya unutk Chelsea. Menerima umpan terobosan dari, ia kemudian menggiring bola masuk kotak penalti, kemudian melepaskan tembakan ke sudut kanan gawang tanpa bisa dihalau Jose Sa.

Skor 3-0 untuk Chelsea bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan pemain

Chelsea: Kepa, Azpilicueta, Chalobah, Koulibaly, Cucurella, Loftus-Cheek (Kovacic 66'), Jorginho, Gallagher (Chukwuemeka 86'), Pulisic (James 72'), Mount (Broja 72'), Havertz (Ziyech 86').

Wolverhampton Wanderers: Jose Sa, Otto (Ait-Nouri 72'), Gomes, Kilman, Semedo, Nunes, Moutinho, Guedes (Hodge 46'), Podence, Traore (Campbell 72'), Diego Costa (Hwang Hee-chan 57').

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: