Akhir Pekan Rencana Liburan ke Bandung? Berikut Tempat Wisata Hits yang Wajib Dikunjungi

Akhir Pekan Rencana Liburan ke Bandung? Berikut Tempat Wisata Hits yang Wajib Dikunjungi

Ranca Upas, Bandung.--

Berada pada ketinggian 1.700 meter di atas permukaan laut (mdpl), kawasan tersebut begitu memikat karena menawarkan pengalaman wisata yang seru dan asyik, mulai dari menikmati hamparan rumput hijau yang memanjakan mata, mandi air panas, hingga menjelajah hutan sembari merasakan udara sejuk.

Tak jauh dari sana juga ada Kawah Putih Ciwidey, kawasan danau yang terbentuk dari letusan gunung. 

Uniknya, tanah di sekitar kawah ini berwarna putih dengan air putih kehijauan yang menarik.

BACA JUGA:Software Update Baru untuk PS5, Tingkatkan Performa dengan Auto Low Latency

Melihat Indahnya D`riam Riverside

Wisata Alam D’riam Riverside berlokasi di Jalan Raya Soreang-Ciwidey, Cukang Genteng, Pasirjambu, Bandung. 

Meski demikian, bukan hanya pemandangan alam yang ditawarkan, tetapi juga berbagai bangunan menarik yang bisa menjadi spot foto unik.

Selain spot foto, tempat wisata ini juga menyediakan area tempat bermain seru, tempat berenang, makan-makan, bersantai, hingga permainan yang menguji adrenalin.

BACA JUGA:Mau Uji Adrenalin? Jembatan Kaca 120 Meter Sedang Dibangun di TN Bromo-Tengger-Semeru, Tunggu Tanggal Mainnya!

Berfoto di Bukit Jamur

Anda bisa mampir ke Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey, Bandung. Selain pemandangannya layak Instagram, lingkungannya juga sejuk dan asri. 

Kawasan ini memiliki banyak pohon cemara yang bentuknya menyerupai jamur. Karena nuansanya begitu cantik dan unik, Bukit Jamur kerap dijadikan sebagai tempat swafoto atau pre-wedding. Hari Ketiga

Orchid Forest Cikole bisa menjadi destinasi pertama yang menarik dikunjungi pada pagi hari. Terletak di Lembang, kawasan wisata ini merupakan taman anggrek terluas se-Indonesia dengan 157 jenis bunga anggrek di dalamnya.

Tak hanya menyajikan tanaman anggrek lokal, tapi juga spesies anggrek mancanegara. Bibit bunganya ada yang berasal dari sejumlah negara, seperti Venezuela, Amerika, dan Peru. Anggrek langka yang sulit ditemui seperti anggrek hitam juga ada di sini. 

Harga tiket masuk kawasan wisata ini yaitu sekitar Rp40.000 per orang.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: