112 Ribu Orang Habiskan Libur Lebaran di Taman Margasatwa Ragunan

112 Ribu Orang Habiskan Libur Lebaran di Taman Margasatwa Ragunan

Taman Margasatwa Ragunan ramai dipadati ratusan ribu pengunjung di libur lebaran 2024.--

fin.co.id - Hari ketiga lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, Taman Margasatwa Ragunan menjadi salah satu tempat favorit masyarakat untuk menghabiskan waktu liburnya.

Staf Humas Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang, mengatakan pengunjung wisata ragunan di hari ketiga lebaran sudah mencapai 112 ribu orang. 

"Jumlah pengunjung hari ini tercatat ada 112.569 di jam 17.00 wib, sesuai prediksi kita kemarin ya, kemungkinan akan terjadi puncak di hari Sabtu atau Minggu ya," ujar Wahyudi Bambang saat ditemui Disway.id di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu, 13 April 2024.

Adapun jumlah tersebut, tambah Wahyudi Bambang, terdiri dari 6.673 pengunjung online dan 105.896 pengunjung yang datang secara langsung. 

BACA JUGA:Kementerian PUPR: Jalan Pansela Jawa Sebagai Jalur Wisata dan Alternatif Mudik Lebaran 2024

Dia pun menjelaskan bahwa jumlah pengunjung kali ini meningkat hingga dua kali lipat dari dua hari sebelumnya yang hanya menyentuh angka 60 hingga 70 pengunjung.

"Hari ini merupakan jumlah pengunjung tertinggi selama tiga hari libur lebaran ini mulai dari hari Kamis, Jumat, dan Sabtu," kata Wahyudi Bambang.

"Hari Kamis tercatat ada sekitar 69 ribu pengunjung, kemudian hari Jumat sedikit menurun 67 ribu, dan hari ini meningkat drastis ya," sambungnya.

Lebih lanjut, dia juga mengatakan bahwa puncak pengunjung di Taman Margasatwa Ragunan juga akan kembali terjadi pada hari libur keempat lebaran 2024 yang jatuh pada Minggu, 14 April 2024.

BACA JUGA:Jasa Marga Catat 16 Ribu Kendaraan Alami Saldo E-Toll Kurang saat Arus Mudik

Meski belum bisa diprediksi berapa angka pastinya, namun dia mempercayai bahwa akan banyak pengunjung yang datang kebun binatang itu.

Apalagi pada hari itu juga akan ada perayaan hari ulang tahun salah satu primata, yakni gorila yang diberi nama Komu. Dia mengatakan akan ada 'Pesta Gorila' pada hari kelahiran Komu.

"Sebenarnya kita akan bikin pesta kecil, Pesta Gorila, bukan pesta untuk manusia. Kita akan kasih hadiah spesial untuk komu karena usianya 27 tahun dengan memberikan makanan yang bagus," jelas Wahyudi Bambang.

"Kita kemas menjadi kado ulang tahun berbentuk ketupat. ini kan nuansanya kan lebaran ya jadi kemasannya dalam bentuk ketupat. Nanti kita akan pasang di dalam kandang dan kita kasih juga tulisan Happy Birthday Komu, ada hiasan hiasannya. Disitu akan kita hias lebih berbeda dengan kandang biasanya," tambahnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: