Video Protes Prajurit TNI Disebut Gerombolan oleh Effendi Simbolon, TNI AD Akhirnya Buka Suara

Video Protes Prajurit TNI Disebut Gerombolan oleh Effendi Simbolon, TNI AD Akhirnya Buka Suara

Kodim Cilegon respon pernyataan Effendi Simbolon yang mengatakan TNI seperti gerombolan. (tangkapan layar video)--

(BACA JUGA:Pria Ini Ngamuk Effendi Simbolon Bilang TNI Seperti Gerombolon: Kami akan Mencari Kamu!)

"Mungkin saja itu terjadi sebagai reaksi spontan, bukan cuma dari prajurit, bahkan dari masyarakat juga, atas pernyataan seorang tokoh di ruang publik yang dianggap memancing kegaduhan," katanya.

Dikatakannya, TNI AD tetap mengimbau para prajurit untuk mengendalikan diri. TNI AD juga meminta prajurit tidak melakukan perbuatan melanggar hukum.

(BACA JUGA:Bagikan Ulang Video Kopral Arif Geram, Ruhut Sitompul: Effendi Simbolon Cepat-cepatlah Kau Minta Maaf)

"Itu sudah pasti (TNI AD beri imbauan)," ucapnya.

Diketahui, ucapan Effendi Simbolon memicu polemik di kalangan prajurit TNI. Video sejumlah prajurit TNI protes atas ucapan Effendi yang menyebut TNI seperti gerombolan beredar di medsos.

Darah Kami Mendidih

Pernyataan politikus PDI-Perjuangan, Effendi Simbolon yang menyinggung TNI sebagai gerombolan dan tidak solid, mendapat respon keras dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0623/Cilegon.

Letnan Kolonel Inf Ary Widyo Prasetyo bersama personel TNI dari Kodim 0623/Cilegon mengecam keras apa yang disampaikan oleh Effendi Simbolon 

Melalui sebuah video yang beredar di media sosial, Kolonel Ary Widyo Prasetyo nampak bersama personel TNI dan juga para pegawai di Kodim Cilegon. 

Dia mengutuk apa yang disampaikan oleh Effendi Simbolon hingga menggebrak meja yang ada di depannya. Sebab ucapan Effendi Simbolon dinilai merusak soliditas dan wibawa TNI di mata rakyat.

(BACA JUGA:Said Didu Beri Komentar Mengejutkan Soal Effendi Simbolon Singgung TNI Mirip Gerombolan Ormas)

(BACA JUGA:Pangdam Cenderawasih Ungkap Kalimat Tak Terduga Soal Tudingan Effendi Simbolon Sebut TNI Mirip Ormas)

"Dari ujung barat pulau jawa, kami dengar omongan mu Effendi Simbolon, kau bilang pimpinan kami Panglima TNI, KSAD, tidak harmonis. Kau bilang TNI gerombolan, seperti ormas," kata Kolonel Ary Widyo Prasetyo, dikutip Selasa 13 September 2022.

"Kami tidak terima, darah kami mendidih. Kau Effendi Simbolon melukai kami, prajurit TNI. Kau adu domba pimpinan kami, Kau adu domba TNI. Kami seluruh prajurit Kodim 0623 Cilegon, sakit hati," katanya lagi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: