Dituduh Sebarkan Berita Prabowo Kasih Duit ke Effendi Simbolon, MAKI Polisikan Akun TikTok @dyaahrestuti_lubis

Dituduh Sebarkan Berita Prabowo Kasih Duit ke Effendi Simbolon, MAKI Polisikan Akun TikTok @dyaahrestuti_lubis

Akun Tiktok @dyaahrestuti_lubis yang menyebarkan berita bohong--Tiktok @dyaahrestuti_lubis

FIN.CO.ID - Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) tak diterima dituding telah menyebut Prabowo Subianto memberi duit ke anggota Komisi I DPR dari fraksi PDI Perjuangan Effendi Simbolan.

Koordinator MAKI, Boyamin Saiman melaporkan akun Tiktok @dyaahrestuti_lubis ke Polda Metro Jaya terkait penyebaran berita bohong pada Rabu, 27 September 2023.

Dijelaskan Boyamin, akun Tiktok @daahrestuti_lubis telah menyebarkan berita yang menyebut MAKI telah menuduh Prabowo Subianto memberikan uang kepada anggota Komisi I DPR Effendi Simbolon.

"MAKI tidak pernah mengeluarkan pernyataan terkait tuduhan tersebut," tegasnya dalam keterangannya.


Laporan polisi MAKI terhadap akun Tiktok @dyaahrestuti_lubis--ist

Dijelaskan Boyamin, dirinya melaporkan akun Tiktok @dyaahrestuti_lubis dengan tuduhan menyebarkan berita bohong atau hoaks.

Boyamin pun berharap agar aparat Polda Metro Jaya segera mengusut kasus penyebaran berita bohong atau hoaks ini hingga tuntas.

BACA JUGA:

"Kami berharap Polda Metro Jaya dapat segera mengusut kasus ini dan memproses hukum pelakunya," kata Boyamin.

Effendi Simbolon Tak Masuk Caleg PDI Perjuangan

Diketahui Effendi Simbolon dikait-kaitkan dengan Prabowo Subianto soal dirinya yang tak mencalonkan lagi sebagai caleg dari PDI Perjuangan pada Pemilu 2024.

Anggota DPR 2019-2024 ini, tak masuk dalam daftar calon sementara (DCS) untuk anggota DPR RI yang dirilis Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

Namun Effendi menjelaskan, dirinya tak masuk dalam DCS karena telah menyatakan berhenti nyaleg atas keinginan sendiri, bukan karena sanksi dari partai setelah menyatakan mendukung Prabowo Subianto di Pipres.

"Iya (keinginan sendiri), kita dengan kesadaran pertama memang mungkin udah cukup juga ya, udah 20 tahun," kata Effendi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 24 Agustus 2023.

 BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: