Effendi Simbolon PDIP Harap Indonesia Dinahkodai Pemimpin Handal Seperti Prabowo!

Effendi Simbolon PDIP Harap Indonesia Dinahkodai Pemimpin Handal Seperti Prabowo!

Politisi PDI-P Effendi Simbolon--tangkapan layar youtube

Effendi Simbolon PDIP - Politikus PDI-Perjuangan Effendi Simbolon mengakui, secara pribadi dirinya harap agar di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 nanti, Indonesia dinahkodai oleh pemimpin handal. 

Effendi mengatakan, sosok handal yang dimaksud adalah Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Menurutnya, apa yang disampaikannya merupakan penilaiannya secara obyektif. 

"Saya pribadi, secara jujur berharap Indonesia dinakhodai pemimpin yang punya kehandalan. Secara jujur dan objektif, saya melihat figur itu ada di Pak Prabowo," ujar Effendi Simbolon di Hotel Aryaduta Menteng, Jakarta, Jumat 7 Juli 2023.

Effendi mengulang apa yang disampaikan oleh Prabowo Subianto bahwa aset bangsa dan negara begitu besar, namun Indonesia tak mampu mengoptimalkannya untuk menjadi sesuatu yang bermanfaat. 

BACA JUGA:

Sehingga dia berharap pada Pilpres 2024 nanti akan hadir pemimpin handal seperti Prabowo. 

 "Saya kira kita bisa membaca lah, secara jujur, secara objektif, saya melihat figur itu ada di Pak Prabowo," sambung dia.

Pernyataan ini bertolak belakang dengan PDIP yang saat ini telah resmi deklarasi m Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024.

Namum, anggota Komisi I DPR RI Fraksi PDIP ini tak ingin membandingkan sosok Prabowo dengan Ganjar Pranowo. 

Dia mengatakan, akan tunduk pada putusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang telah mengusung Ganjar Pranowo.  

BACA JUGA:

"Kalau Pak Ganjar kan sudah diputuskan oleh PDIP, saya ada di sana, ya. Kita berharap beliau bertarung di pilpres yang akan datang," tutur Effendi.

"Saya tidak ingin membanding-bandingkan ya. Kan Pak Ganjar sudah diputuskan oleh Ketua Umum kami. Tentu saya harus patuh akan itu," pungkasnya. 

Sebelumnya, Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto memuji anggota Effendi Simbolon sebagai wakil rakyat yang kritis.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: