TNI Ungkap Motif Oknum Prajurit Aniaya Anggota KKB

TNI Ungkap Motif Oknum Prajurit Aniaya Anggota KKB

Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen Kristomei Sianturi.-FIN/Antara-

FIN.CO.ID - Tentara Nasional Indonesia (TNI) saat ini terus mendalami oknum prajurit yang diduga melakukan penganiayaan terhadap anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yakni Definus Kogoyo. Hal itu dikatakan oleh Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen Kristomei Sianturi.

“Nantinya akan kami cek lebih lanjut, apakah ini atas inisiatif pribadi atau memang ada perintah dari atasannya untuk melakukan itu," kata Kristomei kepada wartawan, Selasa 26 Maret 2024.

BACA JUGA:

Usai pemeriksaan itu, kata dia, nantinya akan dilihat hubungan sebab akibatnya untuk menentukan hukumannya.

"Nanti akan kita lihat bagaimana keterkaitan atau hubungan sebab akibatnya kenapa dia sampai melakukan itu dan itu akan menentukan jenis hukuman apa yang akan diberikan terhadap prajurit tersebut," bebernya.

Sementara itu, Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen Nugraha Gumilar menduga jika oknum prajuritnya itu menganiaya karena didasari emosi. Sebab, kata Nugraha, anggota KKB tersebut mengaku akan melakukan pembakaran puskesmas. 

"Terus juga ada rencana pembakaran, pengadangan. Nah, di situlah anggota kami, anak muda, mungkin timbul emosinya, kurang lebih seperti itu, ya," katanya.

BACA JUGA:

(Anisha Aprilia)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: