Pria Ini Ngamuk Effendi Simbolon Bilang TNI Seperti Gerombolon: Kami akan Mencari Kamu!

Pria Ini Ngamuk Effendi Simbolon Bilang TNI Seperti Gerombolon: Kami akan Mencari Kamu!

Video viral seorang pria mengaku anggota TNI tuntut Effendi Simbolon minta maaf. (Tangkapan layar video)--

JAKARTA, FIN.CO.ID- Sebuah video viral di media sosial, seorang pria mengaku sebagai prajurut TNI mendesak agar Politikus PDI-Perjuangan Effendi Simbolon meminta maaf kepada pihak TNI karena dinilai telah mempermalukan Institusi.

Seperi dilihat dalam akun TikTok @laroses300 pada Senin 12 September 2022, pria itu dengan nada tegas mengaku tak terima dengan pernyataan Effendi Simbolon yang menilai TNI sudah seperti gerombolan. 

Pria itu membantah pernyataan Effndi tersebut. Dia mengatakan bhawa TNI hingga saat ini masih kompak. 

"Hei kau  Effendi Simbolon. Saya prajurit TNI tidak menerima atas statemen yang kau ucapkan bahwa TNI seperti gerombolan, TNI seperti ormas, dan TNI sudah tidak kompak. Ingat Effendi Simbolon, bahwa TNI masih kompak. TNI masih solit sampai saat ini," ujar pria yang belum diketahui identitasnya itu.

(BACA JUGA:Kader PDIP Effendi Simbolon Sebut Gibran Politikus Instan, yang Mengidolakan gak Normal Pikirannya)

(BACA JUGA:Politikus PDIP Effendi Simbolon Kritik Keras ke Jokowi: Presiden tak Patuh Konstitusi) 

Pria itu menilai bahwa pernyataan Effndi Simbolon telah mempermalukan TNI. Terlebih lagi mempermalukan Panglima TNI Jederal Andikan Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurrachman.

"Kau telah mempermalukan pimpinan kami, atasan kami bapak Panglima dan Bapak KSAD di depan umum. Seolah kau yang paling hebat," tutur pria itu. 

Pria tersebut mengatakan bahwa Effendi Simbolon telah mempermalukan TNI di seluruh pelosok Nusantara.

Untuk itu, dia mengatakan, seluruh prajurut TNI saat ini menunggu permintaan maaf Effendi Simbolon, juka tidak maka prajurut TNI akan mencari keberadaan Effendi Simbolon.

"Itu sama saja kau mempermalukan seluruh prajurit TNI dari Sabang sampai Maraoke. Kau telah memparmalukan kami. Seluruh prajurut TNI menunggu permitaan maaf secara terbuka dari kau. Effendi Simbolon kami menunggu, jika tidak kami akan mencari kamu di manapun kamu berada," tuturnya. 

(BACA JUGA:Panglima TNI Jawab Isu Hubungan Tidak Harmonis dengan KSAD Dudung, Begini Penjelasannya... )

(BACA JUGA:Ada Isu Hubungan Panglima TNI dan KSAD Tidak Harmonis Gegara Anak Dudung Gagal Masuk Akmil)

Sebelumnya, Effendi Simbolon yang merupakan anggota Komisi I Fraksi PDIP ini, melempar isu keretakan hubungan antara Panglima TNI Jenderal Andika dan KSAD Dudung Abdurrachman.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: