Kasus Tahanan Narkoba Tewas, Komisi III DPR: Jika Polisi Tak Salah Jangan Disalahkan

Kasus Tahanan Narkoba Tewas, Komisi III DPR: Jika Polisi Tak Salah Jangan Disalahkan

Ilustrasi - Tahanan meninggal dunia --

"Kalau yang di Polresta Banjarmasin delapan anggota sudah diadili juga," ujarnya didampingi anggota Komisi III DPR RI dari Dapil Kalimantan Selatan Habib Aboe Bakar Alhabsyi dan Bambang Heri Purnama.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto menjelaskan kasus tersangka SJ murni karena anggota di lapangan membela diri akibat tersangka melakukan perlawanan.

"Tentunya kematian tidak diinginkan dan tidak ada motif apa pun atas insiden tersebut. Anggota murni menjalankan tugas penangkapan DPO kasus narkotika," katanya pula.

(BACA JUGA:Tahanan Tewas di Sel, 7 Polisi yang Nangkap dan yang Jaga Diperiksa Propam)

Meski begitu, enam anggota yang terlibat penangkapan tetap diproses dan diharapkan berkasnya segera dilimpahkan ke jaksa untuk selanjutnya pembuktian di persidangan.

Sedangkan untuk kasus kematian SB di tahanan, dipastikan Kapolda akibat mengidap bermacam penyakit hingga meninggal dunia. Sebelumnya, ketika penangkapan juga terjadi perlawanan tersangka.

"Rekam medisnya lengkap. Petugas pun telah menjalankan penanganan secara profesional dengan membawanya ke rumah sakit, bahkan sempat bolak-balik karena kondisi almarhum naik turun kesehatannya," ujar Rikwanto.

Atas kematian tersangka, pihak keluarga sudah ikhlas menerimanya dan telah ada kesepakatan dengan Polresta Banjarmasin, sehingga kasusnya ditutup.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: