Tahanan Tewas dalam Sel Rutan Batam, Polisi Ungkap Hasil Temuannya

Tahanan Tewas dalam Sel Rutan Batam, Polisi Ungkap Hasil Temuannya

Ilustrasi - Mayat--

Tahanan Tewas dalam Sel Rutan Batam, Polisi Ungkap Hasil Temuannya - Seorang tahanan yang meninggal dalam Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II A Batam.

Tahanan berinisial DS meninggal dunia pada Selasa, 2 Mei 2023. 

Kasat Reskrim Polresta Barelang Komisaris Polisi Budi Hartono mengatakan pihaknya langsung melakukan penyelidikan terkait kasus meninggalnya DS dalam tahanan.

"Dari hasil autopsi yang disampaikan oleh dokter yang memeriksa jasad korban menjelaskan bahwa penyebab kematiannya karena ada penyakit di organ paru-paru," katanya, Jumat, 5 Mei 2023.

BACA JUGA:

Dia menjelaskan dari hasil autopsi yang disampaikan dokter yang memeriksa jasad korban juga tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan.

"Tidak ada tanda-tanda kekerasan, yang bersangkutan memang punya riwayat sakit sesak nafas," katanya.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas II A Batam Faizal Gerhani Putra menjelaskan bahwa warga binaan yang merupakan tahanan Pengadilan Negeri Batam itu awalnya diketahui mengalami sesak nafas pada Selasa (2/5) sekitar pukul 10.00 WIB.

Pada saat kejadian, pihaknya juga sempat melakukan tindakan penyelamatan dengan membawa korban ke klinik yang berada di rutan.

BACA JUGA:

"Setelah diperiksa oleh dokter kami, korban diarahkan ke rumah sakit terdekat, yakni RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Embung Fatimah. Tapi, setelah sampai di sana, nyawa korban sudah tidak tertolong," ujarnya.

Pihaknya turut berduka cita atas kejadian tersebut dan kasus itu menjadi pelajaran penting bagi lembaganya untuk lebih memperhatikan apabila ada kejadian serupa.

"Yang bersangkutan sudah dimakamkan di Batam dengan disaksikan oleh keluarga, kami juga mendampingi di lokasi," tambahnya.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: