Waduh! Tahanan Polsek Teluknaga Tangerang Tewas di Dalam Sel, Kapolres Beberkan Kejadiannya

Waduh! Tahanan Polsek Teluknaga Tangerang Tewas di Dalam Sel, Kapolres Beberkan Kejadiannya

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho --Rikhi Ferdian Untuk FIN

FIN.CO.ID - Seorang tahanan kasus pencurian dengan pemberatan (curat) ditemukan tewas di kamar mandi sel tahanan Polsek Teluknaga, Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya.

Tahanan berinisial G (20) itu ditemukan meninggal dunia oleh sejumlah tahanan lain, pada Selasa 14 November 2023, sekira pukul 20.30 WIB.  

Para tahanan di Polsek Teluknaga awalnya merasa curiga sebab korban tak kunjung keluar dari kamar mandi. Mereka pun langsung melaporkannya ke petugas piket.

Hingga akhirnya petugas yang memeriksa menemukannya sudah tak bernyawa dengan posisi tubuh tergantung seutas tali.

Kepolisian pun langsung mengevakuasi korban ke Rumah Sakit untuk dilakukan pemeriksaan. 

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho membenarkan adanya peristiwa tersebut dan berikut penjelasannya.

"Benar, tahanan tersebut merupakan pelaku curat meninggal dunia diduga karena gantung diri. hal itu telah sesuai dengan hasil olah TKP serta keterangan beberapa saksi-saksi kejadian," ungkapnya kepada wartawan Kamis 16 November 2023.

Kata Zain, pihaknya sudah  memberikan penjelasan terkait penyebab meninggalnya tahanan tersebut kepada pihak keluarga terutama kepada orangtua.

Menurutnya kejadian itu murni karena gantung diri dan keluarga menganggap peristiwa itu sebagai musibah. Korban pun telah dimakamkan secara layak oleh keluarga.

"Setelah kita jelaskan, berdasarkan olah TKP maupun keterangan saksi termasuk kondisi korban saat ditemukan, keluarga sudah memahami, menerima dan mengikhlaskan kematian korban dengan membuat pernyataan untuk tidak melakukan autopsi jenazah,” katanya.

Hingga saat ini ungkap Zain, Bid Propam Polda Metro Jaya masih melakukan pemeriksaan terhadap anggota Polsek Teluknaga guna mengecek dan memastikan apakah terdapat unsur kelalaian.

"Masih dalam pemeriksaan Propam Polda Metro Jaya, hasilnya akan kita sampaikan lebih lanjut," tandasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: