Fakultas Kedokteran UI Gelar Visitasi ke Universitas Esa Unggul Kampus Bekasi

Fakultas Kedokteran UI Gelar Visitasi ke Universitas Esa Unggul Kampus Bekasi

Visitasi Tim Pusbangki FK UI di UEU--

JAKARTA, FIN.CO.ID -  Tim Visitasi Pusat Pengembangan Kedokteran Indonesia (Pusbangki) Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, menggelar Visitasi ke Universitas Esa Unggul (UEU) kampus Bekasi, Rabu 10 Agustus 2022.

Tim Pusbangki FK UI ini terdiri dari Wakil Dekan FKUI Bidang Sumber Daya, Ventura, dan Administrasi Umum Universitas Indonesia, dr. Anis Karuniawati, Ph.D, Sp.MK(K) dan Manajer Ventura, Kerja Sama dan Hubungan Alumni FKUI, dr. dr. Andon Hestiantoro, Sp.OG(K), MPH.

Hadir memberikan sambutan, Wakil Rektor Bidang Pembelajaran dan Kerjasama Endah Murtiana Sari, ST., MM. mengatakan Visitasi ini merupakan langkah persiapan Universitas Esa Unggul untuk mendirikan Fakultas Kedokteran yang akan segera terwujud dalam waktu dekat.

"Selain sebagai ajang silaturahmi, kunjungan oleh rekan-rekan Fakultas Kedokteran UI  juga untuk mengecek terkait persiapan Universitas Esa Unggul yang akan segera membuka program studi Kedokteran," ujarnya.

Pendirian Program Studi Kedokteran Universitas Esa Unggul, lanjut endah merupakan langkah strategis Universitas Esa Unggul untuk membantu mencetak dokter-dokter unggul di Indonesia, mengingat jumlah dokter di Indonesia masih jauh untuk menangani masyarakat Indonesia.

"Mudah-mudahan pembukaan Program Kedokteran di Universitas Esa Unggul mampu memberikan manfaat yang besar kepada bangsa, negara dan masyarakat Indonesia, jadi kita akan usahakan secepatnya pembukaan Program Kedokteran di Universitas Esa Unggul," terangnya.

Saat ini Universitas Esa Unggul memliki 10 Fakultas yang terdiri dari Fakultas Psikologi, Fakultas Desain dan Industri Kreatif, Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan, Fakultas Hukum, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Fisioterapi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Komputer dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan Fakultas Teknik.

Sumber: