Prakiraan Cuaca Hari Ini, Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang berpeluang terjadi di sejumlah Provinsi

Prakiraan Cuaca Hari Ini, Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang berpeluang terjadi di sejumlah Provinsi

Ilustrasi hujan.-Dok. FIN-

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Hujan lebat yang disertai petir dan angin kencang berpeluang terjadi di sejumlah provinsi pada Senin, 15 Agustus 2022.

Menurut prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) hujan lebat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di bagian wilayah Provinsi Aceh.

(BACA JUGA:BMKG Perkirakan Suhu Udara Indonesia Naik 3 Derajat Celsius pada Akhir Abad 21)

(BACA JUGA:Peringatan Dini BMKG, Waspada Potensi Gelombang Tinggi Hingga Enam Meter)

Wilayah Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Banten, dan Jawa Barat juga berpotensi mengalami hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

Bagian wilayah Provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan juga berpeluang menghadapi hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang.

Serta wilayah Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat, dan Papua.

Selain itu, hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berpotensi terjadi di bagian wilayah Provinsi DKI Jakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Bali.

(BACA JUGA:Gempa Bumi Magnitudo 4,9 Guncang Nias Selatan, Ini Penjelasan BMKG )

Bagian wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, dan Sulawesi Barat berpeluang menghadapi angin kencang.

BMKG juga menyampaikan peringatan mengenai peluang munculnya gelombang setinggi empat sampai enam meter di Perairan Barat Kepulauan Mentawai, Samudra Hindia Barat Kepulauan Mentawai hingga Lampung.

Selain itu, gelombang setinggi empat sampai enam meter berpeluang terjadi di Selat Sunda bagian Barat dan Selatan, Perairan Selatan Banten, Samudra Hindia Selatan Banten, Perairan Selatan Jawa Timur, dan Samudra Hindia Selatan Jawa Tengah hingga Nusa Tenggara Barat.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: