Terekam CCTV, Detik-detik Ambulance Diduga Angkut Jasad Brigadir J ke RS Polri Dikawal Provost

Terekam CCTV, Detik-detik Ambulance Diduga Angkut Jasad Brigadir J ke RS Polri Dikawal Provost

Ilustrasi. (ist)--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Beredar video viral, rekaman CCTV atau kamera pengawas merekam ambulance yang diduga mengangkut jasad Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J, mondar mandir di Komplek Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat 8 Juli 2022, atau di hari nahas Brigadir J dibunuh. 

Sebagaimana diketahui, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sudah menetapkan Irjen Ferdy Sambo, sebagai tersangka dugaan pembunuhan Brigadir J, pada Selasa 9 Agustus 2022. 

(BACA JUGA:Menegangkan! Detik-detik Kamera CCTV Merekam Brigadir J di Rumah Ferdy Sambo Sebelum Dieksekusi)

(BACA JUGA:Motif Penembakan Brigadir J, Mahfud MD Bicara Perselingkuhan Hingga Pelecehan)

Ferdy Sambo disangkakan pasal 340 KUHP, karena diduga merencanakan pembunuhan terhadap Brigadir J. Ia diduga memerintahkan Bharada Richard Eliezer Pudhiang Lumiu untuk mengeksekusi Brigadir J, di rumah dinas Kadiv Propam, kawasan Komplek Polri Duren Tiga Jakarta Selatan. 

Dari rekaman kamera pengawas di komplek Polri Duren Tiga, tampak Ambulance melintas ke arah rumah dinas Ferdy Sambo sekira pukul 18.33 lewat 26 detik. 

Timeline tersebut tepat sesaat setelah Brigadir J diduga dieksekusi, di antara pukul 17.06 hingga 17.23 WIB, tanggal 8 Juli 2022 lalu. 

Di depan ambulance tersebut, tampak mobil dinas Avanza berwarna putih, milik Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan melintas, menuju arah kediaman dinas Ferdy Sambo.

(BACA JUGA:Fadli Zon Bilang Kasus Brigadir J Kalahkan Film India)

(BACA JUGA:Ferdy Sambo Sendiri yang Tembak Mati Brigadir J, Begitu Keyakinan Kamaruddin Simanjuntak )

Tak lama berselang, tampak mobil dinas Grand Vitara anggota Provost melintas ke arah sebaliknya, diikuti oleh Ambulance yang diduga sudah mengangkut jenazah Brigadir J. 

Di belakang Ambulance tersebut, ada mobil dinas Kasat Reskrim yang juga mengikuti. Timeline waktu saat itu menunjukkan pukul 19.54 WIB. 

Sedikitnya ada tujuh rekaman CCTV Ambulance saat diduga membawa jasad Brigadir J. Mulai dari Komplek Polri Duren Tiga Jaksel, termasuk di tempat penitipan motor di samping PGC, dan JPO halte Busway jalan Kramat Jati Jakarta Timur. 

Realtime CCTV pada pukul 20.16.43 WIB, merekam rombongan mobil Pajero Provost, Ambulance, Avanza hitam dan mobil Grand Vitara Provost memasuki Rumah Sakit Polri, Kramat Jati. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: