LPSK di Kediaman Putri Candrawathi, Diduga Akan Melakukan Hal Ini

LPSK di Kediaman Putri Candrawathi, Diduga Akan Melakukan Hal Ini

Mobil tim dari LPSK di depan rumah pribadi Putri Candrawathi. (Ist)--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Lembaga Perlindungan Saksi dan korban (LPSK) mendatangi kediaman Putri Candrawathi, Istri Irjen Ferdy Sambo, di kawasan Duren Tiga Jakarta Selatan, Selasa 9 Agustus 2022. 

Kedatangan tim LPSK ke kediaman Putri Candrawathi dalam rangka melakukan asesmen terhadap yang bersangkutan, sehubungan dengan permohonan perlindungan saksi dan korban terhadap LPSK. 

(BACA JUGA:Alasan Bharada E Tak Bisa Tolak Perintah Atasan untuk Tembak Brigadir J, Pengacara: Dia Harus Patuh )

(BACA JUGA:Sore Ini, Kapolri Umumkan Irjen Ferdy Sambo Jadi Tersangka?)

Mobil petugas LPSK tiba di lokasi sekitar pukul 10.20 WIB. Sekitar empat orang petugas yang turun dari mobil langsung masuk ke kediaman pribadi Ferdy Sambo di kawasan Jalan Saguling Duren TIga, Jaksel,  tanpa memberikan keterangan apapun kepada awak media.

Tampak dua petugas keamanan di kediaman Sambo berbaju bebas, hanya memberikan kesempatan kepada awak media untuk mengambil suasana gambar. Kemudian dua orang itu meminta awak media untuk berpindah tempat.

Sebelumnya, pemeriksaan LPSK terhadap Putri disampaikan Wakil Ketua LPSK Edwin Partogi Pasaribu. Kata dia, agenda tersebut berlangsung pukul 10.00 WIB.

"Iya kami agenda besok, kami akan kunjungi, mungkin di rumahnya (di Saguling)," kata Edwin saat dikonfirmasi awak media, Senin 8 Agustus 2022 kemarin. 

(BACA JUGA:Pesan Menohok Mantan Atasan Sambo: Kalau Naik Pijakan Kaki Harus Kuat, Jangan Mengandalkan Tarikan Dari Atas)

(BACA JUGA:7 Kejanggalan Kematian Brigadir J yang Harus Diungkap, Termasuk Luka Tembus Dari Kepala Belakang ke Hidung)

Istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi pada hari ini, Minggu 7 Agustus 2022 menyambangi Mako Brimob Kelapa Dua Depok, untuk menemui suaminya yang saat ini sedang menjalani tahanan di tempat itu.

Putri Candrawathi tampak hadir di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, dengan ditemani oleh tim pengacara atau kuasa hukumnya.

Adapun maksud kedatangan Putri Candrawati beserta tim pengacaranya ke Mako Brimob adalah dalam rangka membawakan pakaian untuk sang suami, sekaligus membesuk Ferdy Sambo di dalam tahanan Mako Brimob.

Sebagaimana diketahui, Istri Ferdy Sambo menjadi perhatian khusus Komnas HAM, karena hingga saat ini pihaknya belum bisa memeriksa dan meminta keterangan dari Putri Candrawathi, sehubungan dengan kasus kematian Brigadir J. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: