Pesan Menohok Mantan Atasan Sambo: Kalau Naik Pijakan Kaki Harus Kuat, Jangan Mengandalkan Tarikan Dari Atas

Pesan Menohok Mantan Atasan Sambo: Kalau Naik Pijakan Kaki Harus Kuat, Jangan Mengandalkan Tarikan Dari Atas

Brigjen Krishna Murti (IG krishnamurti_bd91)--

Namun kemudian Krishna Murti menyampaikan sebuah ungkapan yang tampaknya berhubungan erat dengan Ferdy Sambo yang jenjang karirnya kepangkatan begitu cepat di Polri, hingga kemudian menjadi Irjen atau Jenderal Bintang Dua.

Sambo kemudian menyalip karir pangkat Krishna Murti yang masih mentok sebagai Brigjen atau jenderal bintang satu.

"Kalau naik gunung itu, pijakan kakinya harus kuat. Jangan mengandalkan tarikan orang di atas. Kekuatan diri sendiri yang membawa kita ke atas," ungkap Krishna.

(BACA JUGA:Mahfud MD: Polisi Pencopot CCTV di Rumah Ferdy Sambo Bisa Dapat Dua Sanksi Tegas, Ini Bentuknya )

Krishna kemudian menjelaskan bahwa dia sejak muda sering mendapat arahan dari seniornya di kepolisian, bahwa: 'kejar karirmu, jadilah pemimpin Polri di masa depan.'

Namun dia berpikir sebaliknya. Dia lebih memilih mencintai profesi dan pekerjaanya sebagai polisi, supaya saya bisa memberikan yang terbaik kepada masyarakat dan bangsa Indonesia.

"Karir tidak usah dikejar, makin dikejar makin lari. Lagipula, kamu bisa frustasi kalau tidak dapat mencapainya. Atau yang parah, kamu bisa menghalalkan segala cara untuk mendapatkannya," katanya.

Dia pun punya prinsip yang jadi pedoman hidupnya dengan mencintai pekerjaan, mencintai profesi, mencintai bangsa ini, hidup kita damai dan nyaman.

(BACA JUGA:Tangani Kasus Ferdy Sambo, Rumah Dinas Kabareskrim Ditembak Orang Tak Dikenal, Polri Ungkap Hasil Temuannya )

"Lagi pula kalau kita kapabel dan kompeten, pasti ada ruang karir dan jabatan yang membutuhkan kita, bukan kita yang butuh jabatan," sebutnya dalam postingan #kmupdaptes.

Diketahui, kasus tewasnya Brigadir J di kediaman dinas Irjen Ferdy Sambo memasuki babak baru.

Ferdy Sambo saat ini sudah ditempatkan di tempat khusus di Mako Brimob, karena dinilai tidak profesional terkait kasus Brigadir J.

Meski diamankan disana, Polri menegaskan status Irjen Sambo belum sebagai tersangka pembunuhan Brigadir J.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: