Terungkap! Penyebab Tewasnya Ibu dan Anak di Cinere Depok karena Bunuh Diri atau Suicide

Terungkap! Penyebab Tewasnya Ibu dan Anak di Cinere Depok karena Bunuh Diri atau Suicide

Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi (kedua dari kiri) saat konferensi pers di Jakarta, Jumat (10/6/2023). -ANTARA/Ilham Kausar-

FIN.CO.ID - Penyebab tewasnya ibu dan anak di Cinere, Depok, Jawa Barat akhirnya terungkap. Peristiwa yang terjadi pada 7 September 2023 lalu ini berhasil diungkap Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. 

Hasil penyelidikan menyebutkan, penyebab kematian ibu dan anak di Cinere, Depok adalah bunuh diri. 

Alasanya, tidak ditemukan peristiwa tindak pidana seperti kekerasan atau hal lainnya dari dua jasad tersebut. 

"Disimpulkan bahwa mereka adalah melakukan bunuh diri (suicide) dengan cara mengurung diri di ruangan sempit seluas 1,8 x 1 meter dan tinggi 2,3 meter, " kata Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi, Jumat 6 Oktober 2023.


Rumah tempat ditemukannya jasad ibu dan anak yang telah menjadi kerangka--ist

Kesimpulan polisi untuk memutuskan jika peristiwa tersebut bunuh diri karena mengacu pada sejumlah fakta dari olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Pertama, benar bahwa dua jenazah itu adalah atas nama ibu GAH (65) dan anak berinisial DAW (38). Ini sudah dipastikan dengan DNA (asam deoksiribonukleat) dan sebagainya, " ucapnya.

BACA JUGA:

Fakta berikutnya adalah tidak ditemukannya jejak-jejak orang lain yang masuk di dalam TKP tersebut.

"Selanjutnya ditemukan di laptop maupun HP, semua pintu yang ada di TKP terkunci dari dalam dan anak kuncinya semua tidak ada dan semua pintu ditutup dengan plastik berplester, " katanya. 

Kemudian, di rumah tersebut juga tidak ada barang-barang berharga yang hilang tapi berkurang karena dijual.

"Dan berikutnya tidak ada tanda-tanda adanya bekas racun dan tanda kekerasan di tubuh korban," katanya.

Diwartakan sebelumnya, Aparat Ditreskrimum Polda Metro Jaya mengupdate kasus tewasnya ibu dan anak yang jasadnya ditemukan telah menjadi kerangka di Cinere Depok, Jawa Barat.

Direktur Resersi Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan pihaknya masih menunggu hasil Laboratorium Patologi terkait kasus tewasnya ibu berinisial GAH (65) dan anak DAW (38) di Depok.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: