Roy Suryo Kembali Diperiksa Kasus Meme Stupa, Guntur Romli: Polisi Harus Hentikan Drama Ini

Roy Suryo Kembali Diperiksa Kasus Meme Stupa, Guntur Romli: Polisi Harus Hentikan Drama Ini

Roy Suryo ketawa ketiwi (Tangkapan layar Twitter @muannas-alaidid)--


Tokoh Islam Liberal (JIL) Mohamad Guntur Romli.-Screenshot YouTube/GunRomli-

(BACA JUGA:Beredar Foto Viral Roy Suryo Ikut Klub Mercy, Polisi Beri Komentar Mengejutkan)

"Benar, penyidik dari Subdit Siber Ditkrimsus Polda Metro Jaya akan melakukan pemanggilan terhadap Roy Suryo, yang mana statusnya sebagai tersangka," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan kepada wartawan, Kamis (4/8/2022).

Menurut Zulpan, surat panggilan pun telah dikirimkan oleh penyidik Polda Metro Jaya kepada Roy Suryo.  sudah menerima surat panggilan tersebut.

"Sudah diterima dan sesuai dengan jadwal akan dilakukan pemeriksaan besok," ucapnya.

Sebelumnya, Zulpan menegaskan pemeriksaan Roy Suryo ini tidak ada kaitannya dengan kehadirannya di acara klub Mercy. Pemeriksaan Roy Suryo semata-mata kepentingan penyidikan.

(BACA JUGA:Ini Kata Yan A Harahap Tahu Kapolri Sebut 25 Anggota Diduga Hambat Kasus Brigadir J)

"Nggak ada. Jadi Polri bekerja berdasarkan fakta hukum. Kemudian Polri ini tidak ada terpengaruh dengan berita-berita, itu tidak ada hubungannya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat dihubungi wartawan, Rabu (3/8).

"Jadi kita ini murni penegakan hukum dan dalam rangka proses yang dijalani Roy Suryo. Ini ada beberapa keterangan yang masih diperlukan oleh penyidik sehingga dipanggil hari Jumat," terang Zulpan.

Dua kali diperiksa

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo kembali menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya pada Jumat kemarin 29 Juli 2022 terkait kasus meme stupa Candi Borobudur mirip Presiden Jokowi. 

(BACA JUGA:BPS: Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Kuartal II-2022 Tembus 5,44 Persen)

Itu merupakan pemeriksaan kedua kalinya. Roy menjalani pemeriksaan perdana pada Jumat 22 Juli setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus tersebut. 

Saat itu, usai diperiksa Roy Suryo ambruk. Dia keluar daru gedung Bareskrim Polri menggunakan kursi roda. 

Kali ini, Roy Suryo mengenakan bantalan leher. Namun begitu kondisi kesehatannya lebih baik dari yang kemarin. Usai pemeriksaan, Roy Suryo keluar Bareskrim pada pukul 22.00 WIB. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: